Home > News

Sudah Berkurang, Ini yang Masih Ada Lokasi Rawan Parkir Liar di Kota Depok

Sekarang sudah mulai tertib, sudah tidak ada lagi parkir liar, seperti di ITC Depok, Depok Town Square (Detos) dan di Margo City.
Petugas Dishub Kota Depok lakukan patroli atasi parkir liar di Jalan Margonda Raya, Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok menyatakan bahwa saat ini lokasi parkir liar sudah berkurang. Hal tersebut karena Dishub Kota Depok rutin patroli dan melakukan penindakan.

"Hasil pemantauan saat ini kesadaran masyarakat terhadap tertib parkir sudah mulai meningkat," kata Kepala Seksi (Kasie) Penertiban, Bidang Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban, Dishub Depok, Deris M. Riza dalam keterangan yang diterima, Kamis (03/08/2023).

Menurut Deris, penilaian tersebut didasarkan pada berkurangnya lokasi rawan parkir liar saat Dishub Depok melakukan patroli dan penertiban di sejumlah jalan protokol Kota Depok.

"Saat ini sudah mulai tertib, sudah tidak ada lagi parkir liar, seperti di ITC Depok, Depok Town Square (Detos) dan di Margo City," terangnya.

Saat ini hanya tinggal beberapa titik parkir liar yang masih digunakan, biasanya didominasi parkir ojek online yakni di Jalan Margonda Raya seperti di didepan jalan masuk Stasiun Pondok Cina, di depan DMall, di dekat toko buku Gramedia dan di depan Mie Gacoan.

"Saya mengimbau, kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan parkir di tempat yang sudah disediakan. Jika ada kepentingan ke toko, warung atau lainnya dapat parkir di kantong-kantong parkir sudah ada.Misal di Jalan Margonda ada beberapa toko yang tidak ada kantong parkirnya bisa parkir di beberapa titik yang ada," jelas Deris. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image