Home > News

Intip Yuk Pengerjaan Proyek Tol Cijago Depok yang akan Segera Tersambung dengan Tol Serpong

Diperkirakan pengerjaan proyek Tol Cijago Seksi 3B yang akan tersambung dengan Tol Sercin akan selesai pertengahan April 2023 dan akan dioperasikan secara fungsional jelang Lebaran Idul Fitri 2023 atau 23 April 2023.
Tiga alat berat sedang melakukan aktivitas perataan tanah Tol Cijago di kawasan perbatasan Cinere Depok dengan Tangsel, Selasa (28/02/2023).

ruzka.republika.co.id--Asyik, warga Kota Depok menyambut gembira dengan segera akan tersambungnya Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) dengan Jalan Tol Serpong-Cinere (Sercin) di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel).

Diperkirakan pengerjaan proyek Tol Cijago Seksi 3B yang akan tersambung dengan Tol Sercin akan selesai pertengahan April 2023 dan akan dioperasikan secara fungsional jelang Lebaran Idul Fitri 2023 atau 23 April 2023.

Perataan tanah proyek Tol Cijago di perbatasan Kota Depok-Tangsel.

Warga Kota Depok cukup antusiasme tersambungnya kedua tol tersebut yang akan mempermudah mobilitas menuju Bandara Soekarno-Hatta dan Serpong serta menuju Tol ke arah Merak.

Jika target tercapai selesai pada April 2023, maka secara keseluruhan penyelesaian proyek pembangunan Tol Cijago Seksi 3 yakni Kukusan-Cinere memakan waktu dua tahun yakni sejak Juni 2021.

Alat berat sedang lakukan aktivitas perataan tanah proyek Tol Cijago di kawasan Cinere, Kota Depok.

Saat melakukan pemantauan langsung dari lokasi pengerjaan proyek Tol Cijago di kawasan Cinere, puluhan alat berat sedang melakukan perataan tanah. Tampak dari kejauhan ujung Tol Sercin di kawasan perbatasan Depok-Tangsel yang sudah menunggu untuk tersambung.

Tol Cijago Seksi 3 ini adalah ruas yang menghubungkan daerah Kukusan-Cinere sepanjang 5,4 kilometer. Adanya Jalan Tol Cijago Seksi 3 tersebut, diharapkan dapat memangkas durasi perjalanan yang normalnya untuk menuju Bandara Soekarno Hatta, jika dari Jagorawi memakan waktu rata-rata kurang lebih 1,5 sampai 1 jam. Kalau dari Jabotabek bahkan dapat mencapai 2 jam lebih dengan kondisi traffic normal. Sedangkan bila kondisi traffic macet dapat mencapai lebih dari 2 jam.

Pengerjaan proyek Jalan Tol Cijago di perbatasan Cinere Depok-Tangsel.

Dengan adanya pembangunan Tol Cijago Seksi 3, durasi perjalanan dapat dipangkas hingga 45 menit.Jalan Tol Cijago juga diharapkan akan semakin meningkatkan konektivitas antarwilayah dan pertumbuhan ekonomi kawasan Jabodetabek, juga akan mengurai kepadatan arus lalu lintas di Kota Depok. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image