Home > Olahraga

Rans Nusantara FC Bangun Lapangan Latihan Bernama Ronaldinho

Rans Nusantara FC akan membangun lapangan latihan yang diberi nama Ronaldinho atau Ronaldinho's Field.
Rans Nusantara FC menghadirkan Ronaldinho ke Indonesia

ruzka.republika.co.id - Rans Nusantara FC bikin gebrakan. Klub promosi Liga 1 itu milik Raffi Ahmad dan Rudy Salim itu baru saja mendatangkan Ronaldinho. Tepatnya sejak 24-27 Juni 2022.

Ronaldinho menjalani sejumlah agenda di Indonesia. Di antaranya menghadiri launching jersey RANS Nusantara FC, coaching clinic, laga trofeo, dan kunjungan ke RANS Sportstainment.

Direktur Utama Rans Nusantara FC, Rudy Salim mengatakan kehadiran Ronaldinho memang menguntungkan bagi klubnya. Hal itu berkaca kehadiran legenda bintang Brasil itu cukup dinantikan pecinta sepakbola Indonesia.

"Suka dapat benefit yang didatangkan. Banyak orang nonton Youtube kami," kata Rudy Salim di Jakarta, Senin (27/6/2022).

Kini klub berjuluk Magenta Force itu siap membangun lapangan latihan tim di kawasan Rans Prestige Sportainment. Lokasinya di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta. Lapangan tersebut akan diberi nama Ronaldinho atau Ronaldinho's Field.

Pilihan itu karena pengoleksi dua gelar pemain terbaik dunia FIFA itu tengah berada di Indonesia atas undangan Rans.

"Lapangannya akan tersertifikasi FIFA," kata Rudy Salim di depan sejumlah awak media.

"Desember ground breaking. Ternyata animo sangat besar. Jadi, kami besarkan lagi bangunannya. Lantai 3 buat lounge dan kafe," lanjutnya.

Jumpa pers Rans Nusantara FC, Senin (27/6/2022)

Lebih lanjut dikatakan kualitasnya tentu berstandar internasional. Klub racikan pelatih Rahmad Darmawan menurutnya harus memiliki tempat latihan yang representatif untuk menyambut Liga 1.

Sementara itu, Ronaldinho pun memberikan cetak lilin tangannya kepada pihak Rans yang akan dipajang di Lapangan Ronaldinho itu.* (suryansyah)

× Image