Home > Bisnis

XRM125 DSX, Supra Versi Petualang yang Bikin Geger Komunitas Bebek

Suspensinya juga oke punyateleskopik panjang di depan dan sokbreker ganda di belakang, sambil tetap pakai ban dual-purpose dan pelek jari-jari 17 inci. Wujudnya jadi makin 'adventure-ready'!
XRM125 DSX/Tangkapan Layar Dari Youtube Jun Sapungan Online. 
XRM125 DSX/Tangkapan Layar Dari Youtube Jun Sapungan Online.

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK -- Bagi kamu yang biasa santuy naik bebek harian, siap-siap dibuat klepek-klepek sama si Honda XRM125 DSX!

Kalau di Indonesia ada sebutan legendaris “Supra Bapak”, motor ini bisa dibilang Supra versi petualang lebih gagah, lebih petualang, dan siap taklukin medan off-road tapi tetap lincah di jalanan kota.

Desain Rasa Trail, Tapi Tetap Bebek

XRM125 DSX dibikin jangkung banget dengan detail ala motor trail: lampu depan dan spakbor tinggi mirip CRF150L, setang fatbar, hand guard, hingga skid plate pelindung mesin yang kokoh.

Baca juga: Zongshen Punk CVT190 Nyalain Gas Tenaganya Nyaris 250 cc, Harley-Davidson Ikut Oleng

Suspensinya juga oke punya—teleskopik panjang di depan dan sokbreker ganda di belakang, sambil tetap pakai ban dual-purpose dan pelek jari-jari 17 inci. Wujudnya jadi makin 'adventure-ready'!

Mesin Supra, Tapi Petualang Banget

Ditenagai mesin 125 cc SOHC, air-cooled, injeksi PGM-FI—mesinnya mirip banget sama Supra X 125 FI di Indonesia.

Torsi si DSX sedikit lebih besar: 9,55 Nm versus Supra 9,3 Nm, meski tenaganya sedikit lebih rendah: 9,4 dk untuk XRM125 DSX, dibanding 9,92 dk Supra. Mantap, kan?

Keiritan juga juara. Dari data WMTC, motor ini bisa hemat sampai 65,4 km per liter, lebih efisien dari BeAT yang selama ini terkenal irit. Jadi, dimodifikasi gaya adventure tapi tetap ramah dompet buat isi bensin.

Baca juga: Fascino Hybrid 2025, Skutik Retro Kok Gak Pernah Ketinggalan Zaman

Fitur Modern yang Bikin Penasaran

Motor ini bukan cuma keren dari bentuk, tetapi juga dilengkapi panel instrumen full digital yang modern, rem cakram depan-belakang untuk pengereman optimal, dan desain yang mengadopsi aura CRF-Series—sedikit futuristik, tapi tetap fungsional di medan ekstrem.

Harga Balance, Target Pasar Jelas

Di Filipina, harga Honda XRM125 DSX dibanderol sekitar 71.900–76.900 Peso atau sekitar Rp20,4–21,8 jutaan—setara motor bebek harian kelas menengah, tapi dengan ekstra gaya dan kapabilitas off-road yang bikin value-nya tambah gila!

Cocok Buat Siapa?

Kalau kamu biker yang pengen upgrade tampilan bebek jadi lebih macho, siap diajak jelajah jalan rusak, atau cuma pengen motor unik yang jauh dari mainstream—XRM125 DSX ini bakal jadi magnet di mata komunitas.

Baca juga: Honda CB900F Kini Hidup Kembali, Si Raja Naked Retro Siap Nyapres di Era Modern

Di Indonesia sih belum dijual resmi, tapi banyak pecinta motor adventure sini yang ngiler cuma ngeliat fotonya.

Honda XRM125 DSX adalah motor yang unik—face trail, soul bebek harian, spirit Supra legendaris, dan efisiensi kelas atas. Kalau masuk Indonesia, siluetnya pasti rame dibahas biker, mungkin bakal jadi tren modifikasi baru: “Supra Bapak jadi Bebek Adventure”.

Semoga saja suatu hari nanti kita bisa ngelihatnya nongol di jalanan Bandung, bukan cuma di feed! (***)

Journalist: Muhammad Hayun

× Image