Home > Info Sehat

Kampanye Brand Regional Terbesar "Train For Your Life" Diluncurkan Anytime Fitness Asia

Kampanye ini menegaskan kembali bahwa Anytime Fitness bukan hanya gym, tapi mitra seumur hidup untuk mendukung kesehatan di setiap fase kehidupan.
Di pusat kampanye ini terdapat SmartCoaching Ecosystem, yang menyatukan latihan, nutrisi, dan pemulihan dalam satu pengalaman digital terintegrasi lewat sebuah aplikasi. (Foto: Dok RUZKA INDONESIA)
Di pusat kampanye ini terdapat SmartCoaching Ecosystem, yang menyatukan latihan, nutrisi, dan pemulihan dalam satu pengalaman digital terintegrasi lewat sebuah aplikasi. (Foto: Dok RUZKA INDONESIA)

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK - Jaringan pusat kebugaran 24 jam terbesar di Asia, Anytime Fitness, resmi meluncurkan kampanye brand terbesar mereka: "Train For Your Life", Rabu (11/06/2025) kemarin. Kampanye ini diluncurkan serentak di delapan pasar utama: Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, Hong Kong (Tiongkok), Thailand, Vietnam, dan Taiwan (Tiongkok).

Kampanye ini lahir dari hasil studi konsumen regional terbaru yang mengungkap adanya pergeseran besar dalam motivasi masyarakat untuk berolahraga. Dari hampir 9.000 responden di delapan negara, survey tersebut mengungkap, 61% responden menyatakan bahwa mereka berolahraga demi tidur yang lebih berkualitas, dan 49% responden memprioritaskan kesehatan mental, menempatkan hal-hal ini di atas tujuan tradisional seperti menurunkan berat badan atau membentuk otot.

Meski 60% responden mengakui bahwa olahraga adalah strategi kebugaran utama mereka, hanya 14% yang menggunakan fasilitas kebugaran komersial (commercial gym). Sebagian besar lainnya mengandalkan aktivitas sehari-hari seperti pekerjaan rumah, perjalanan, atau olahraga di rumah.

Lebih dari sekadar kampanye pemasaran, "Train For Your Life" adalah perwujudan nyata dari tujuan brand Anytime Fitness: merayakan kisah nyata para member, termasuk tantangan dan pencapaian mereka. Kampanye ini menegaskan kembali bahwa Anytime Fitness bukan hanya gym, tapi mitra seumur hidup untuk mendukung kesehatan di setiap fase kehidupan.

Di pusat kampanye ini terdapat SmartCoaching Ecosystem, yang menyatukan latihan, nutrisi, dan pemulihan dalam satu pengalaman digital terintegrasi lewat sebuah aplikasi.

"Misi kami sejak awal adalah mendampingi member bukan hanya saat mereka berolahraga, tapi juga dalam menjalani hidup yang lebih sehat dan percaya diri. Kampanye ini adalah wujud nyata komitmen Anytime Fitness untuk siapa pun yang baru memulai, kembali berolahraga setelah sempat vakum, atau sedang menjalani transisi hidup," ujar Johannes Raadsma, Presiden & Co-Founder Inspire Brands Asia (IBA).

Didukung jangkauan terluas di Asia yang mencakup 500 klub dan 2,5 juta kunjungan per bulan di Asia dan lebih dari 5.600 klub secara global, Anytime Fitness terus menjadi pemimpin industri melalui fokus pada komunitas dan pendampingan, kedekatan lokal yang kuat, serta inovasi berkelanjutan.

"Sebagai merek yang relevan, Anytime Fitness harus membuat para member merasa diterima. Kami tidak mengejar kesempurnaan--melainkan, mendukung perkembangan yang tercapai. Hal tersebut menjadi keunggulan Anytime Fitness sebagai merek fasilitas kebugaran terbesar, paling inklusif, dan paling mudah diakses yang beroperasi selama 24 jam, penggunaan akses lintas negara sejak hari pertama dan dukungan menyeluruh yang nyata untuk kehidupan sehari-hari," jelas Luke Guanlao, Group CEO, Inspire Brands Asia.

Inspire Brands Asia (IBA) merupakan perusahaan pemenang berbagai penghargaan yang memegang hak waralaba Anytime Fitness di tingkat regional. IBA memiliki jaringan yang mencakup sekitar 500 klub di Asia Tenggara pada 2025.

Lebih dari 100 di antaranya dikelola langsung oleh IBA. Beroperasi di pasar-pasar yang dinamis, termasuk Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Hong Kong, Taiwan, Thailand, dan Vietnam, IBA menjadi jaringan kebugaran terbesar di kawasan ini, didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan di seluruh organisasi.

Sementara Anytime Fitness adalah merek pusat kebugaran terbesar dengan pertumbuhan terpesat di dunia. Anytime Fitness rata-rata membuka 300 klub baru per tahun, serta melayani lebih dari 5 juta member di lebih dari 5.600 klub yang tersebar di 42 negara dan wilayah di tujuh benua.

Beroperasi 24 jam sehari, 365 hari setahun, Anytime Fitness menyediakan layanan personal dan terjangkau untuk menjaga kesehatan dan melatih kebugaran, mencakup pendampingan (coaching), nutrisi, dan panduan pemulihan fisik bagi para member baik di klub, di rumah, bahkan lewat aplikasi, kapan saja, di mana saja. Seluruh klub Anytime Fitness masing-masing dimiliki dan dikelola secara individual.

Para member klub dapat menggunakan klub Anytime Fitness mana pun di seluruh dunia. (***)

× Image