PLN Icon Plus Sabet 5 Penghargaan BUMN Marketing Awards 2025

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK -- PLN Icon Plus kembali mencatatkan prestasi membanggakan dalam ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2025 yang digelar di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta.
PLN Icon Plus berhasil meraih 5 penghargaan sekaligus dalam kategori Anak Perusahaan BUMN, meliputi, Best of The Best – Anak Perusahaan BUMN, Kategori Tactical, Kategori Marketing 3.0, Kategori Marketing 5.0 dan Kategori Next Leader, yang dianugerahkan kepada Wahyu Haris Kusuma Atmaja, Vice President Pemasaran PLN Icon Plus.
Adapun ajang penghargaan ini diselenggarakan oleh Jakarta CMO Club, Indonesia Marketing Association, serta International Council for Small Business of Indonesia sebagai bentuk apresiasi terhadap inovasi dan strategi pemasaran terbaik di lingkungan BUMN, BUMD, dan anak perusahaannya.
Penghargaan ini diterima langsung oleh Heni Utari Ambarwati, selaku Corporate Secretary PLN Icon Plus, dan Wahyu Haris Kusuma Atmaja selaku Vice President Pemasaran yang juga meraih penghargaan kategori Next Leader.
Hal ini semakin mengukuhkan peran strategis PLN Icon Plus dalam Aselerasi Digital and Green Lifestyle Enabler dengan mendorong sinergi bersama dan terus membuka kerjasama dengan banyak pihak.
Selain itu anak perusahaan PLN ini, juga mempercepat transisi energi dan menciptakan nilai tambah melalui inovasi digital dan ramah lingkungan.
Baca juga: TransJakarta Rute Baru Segera Beroperasi Lewat Sawangan Depok
Inisiatif ini sejalan dengan komitmen PLN Group dalam menghadirkan solusi berkelanjutan yang tidak hanya mendukung percepatan energi baru terbarukan, tetapi juga membentuk gaya hidup hijau di tengah masyarakat digital yang terus menerus berkembang.
Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan pengakuan atas keberhasilan perusahaan dalam membangun strategi pemasaran yang progresif dan berbasis kebutuhan pasar.
“Penghargaan ini membuktikan bahwa strategi pemasaran yang kami terapkan yaitu berbasis inovasi, kolaborasi, dan kebutuhan pasar terbukti efektif. Ini sekaligus menjadi motivasi bagi kami untuk terus menghadirkan inovasi digital yang relevan, berdampak, dan mampu memperkuat posisi PLN Icon Plus sebagai penggerak transisi energi nasional," jelas Ari dalam siaran pers yang diterima, Rabu (28/05/2025).
Baca juga: PLN Sosialisasikan Fitur Swacam pada PLN Mobile ke Warga Jatisampurna
Heni Utari Ambarwati, selaku Corporate Secretary PLN Icon Plus, mengapresiasi kontribusi seluruh tim yang telah berperan aktif dalam pencapaian ini.
“Ini adalah hasil kerja kolektif seluruh insan PLN Icon Plus dalam menciptakan nilai tambah melalui pendekatan pemasaran yang adaptif dan kolaboratif. Kami akan terus bertransformasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat digital yang semakin kompleks,” ungkapnya.
Mewakili generasi pemimpin masa depan, Wahyu Haris Kusuma Atmaja yang menerima penghargaan Next Leader menegaskan pentingnya membangun koneksi yang kuat dengan pelanggan di era digital.
Baca juga: Dukung Ketahanan Energi, PLN dan Lemhannas RI Perkuat Sinergi Antarlembaga
“Kami percaya bahwa pemasaran modern bukan hanya soal promosi, tetapi tentang menciptakan solusi yang menyentuh langsung pada kebutuhan konsumen. Penghargaan ini memperkuat semangat kami untuk terus berinovasi melalui pendekatan kolaboratif,” jelasnya.
Keberhasilan ini sekaligus menegaskan konsistensi PLN Icon Plus dalam menghadirkan solusi energi dan teknologi yang relevan, andal, dan berkelanjutan.
PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus memperkuat kontribusinya terhadap transformasi industri energi nasional serta peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui layanan yang terintegrasi dan berorientasi masa depan. (***)