Home > Nasional

Dinas PUPR Depok Lanjutkan Pembangunan Kawasan SeCAWAN, Lakukan Revitalisasi Kios Ikan Hias

Adapun revitalisasi ini menjadi salah satu dari beberapa penataan tahap II yang di kawasan SeCAWAN.
Dinas PUPR Kota Depok sedang melakukan pembangunan tahap ke II kawasan Sungai elok Cantik dan Menawan (SeCAWAN) di Pancoran Mas, Kota Depok. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)
Dinas PUPR Kota Depok sedang melakukan pembangunan tahap ke II kawasan Sungai elok Cantik dan Menawan (SeCAWAN) di Pancoran Mas, Kota Depok. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok mengungkapkan revitalisasi kios ikan hias di kawasan Sungai elok Cantik dan Menawan (SeCAWAN), di Kecamatan Pancoran Mas, sudah sesuai prosedur.

Adapun revitalisasi ini menjadi salah satu dari beberapa penataan tahap II yang di kawasan SeCAWAN.

"Kami lakukan monitoring pembongkaran kios ikan hias. Jumlahnya ada 20 kios. Ini sesuai prosedur, karena kami juga didampingi pihak terkait seperti Satpol PP, Kodim 0508, Polresta Depok dan Kejaksaan," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty dalam keterangan yang diterima, Sabtu (19/10/2024).

Menurut Indah, kios ini merupakan aset Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang dibangun sejak 2006 oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3).

"Nantinya, bangunan eksisting akan diganti dengan gedung baru berlantai dua.Lantai satu untuk foodcourt dan lantai dua untuk kios ikan hias. Nanti menghadap ke kali Cabang Tengah. Jadi lebih estetik dan humanis. Untuk sementara, kios ikan hias pindah 50 meter dari titik semula," jelasnya.

Dia mengutarakan, pembangunan SeCAWAN Tahap II ini bisa rampung sesuai ketentuan yaitu akhir Desember 2024.

"Mudah-mudahan pekerjaan ini selesai sesuai target. Sehingga diharapkan bisa dinikmati warga Depok khususnya, seperti keberadaan SeCAWAN saat ini," harap Citra. (***)

× Image