Home > Komunitas

Pemenang Yupi Good Talent Bisa Masuk dalam Pusat Prestasi Nasional

Tahun ini peserta Yupi Good Talent sekitar 8.000 atau meningkat dari tahun lalu. Ini terjadi karena melibatkan 22 ribu gerai Indomaret.
Dari kiri ke kanan: Addyono H Koloway, Marketing Manager PT Yupi Indo Jelly Gum, Musisi Purwa Caraka, Yosse Ervindry, perwakilan Puspresnas, dan psikolog Yasianti saat media gathering Yupi Good Talent 2024 di Jakarta, Rabu (21/8/2024). (Foto: Ruzka Indonesia) 
Dari kiri ke kanan: Addyono H Koloway, Marketing Manager PT Yupi Indo Jelly Gum, Musisi Purwa Caraka, Yosse Ervindry, perwakilan Puspresnas, dan psikolog Yasianti saat media gathering Yupi Good Talent 2024 di Jakarta, Rabu (21/8/2024). (Foto: Ruzka Indonesia)

RUZKA INDONESIA - Pemerintah memberikan kesempatan kepada pemenang Yupi Good Talent 2024 untuk masuk dalam Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Jika nantinya lolos validasi akan mendapatkan sertifikat digital.

Hal itu disampaikan Yosse Ervindry, perwakilan Puspresnas saat media gathering Yupi Good Talent 2024 di Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Menurut Yosse, Puspresnas menjaring talenta dari tingkatan dasar hingga tinggi. “Peserta Yupi Good Talent 2024 yang menang bisa mendaftarkan ke Puspresnas untuk dilakukan kurasi. Jika lolos kemudian divalidasi lalu hasilnya akan mendapatkan sertifikat digital. Dengan sertifikat bisa mendapatkan beasiswa atau kepentingan lainnya,” paparnya.

Sementara Addyono H Koloway, Marketing Manager PT Yupi Indo Jelly Gum, mengungkapkan bahwa peserta Yupi Good Talent 2024 melonjak 3 ribu peserta dibandingkan tahun sebelumnya, yakni mencapai 8.000 peserta.

“Tahun ini peserta meningkat dari tahun lalu. Ini terjadi karena melibatkan 22 ribu gerai Indomaret di seluruh Indonesia. Tercatat ada sekitar 8.000 peserta yang mengikuti audisi,” katanya.

Selama proses audisi, Yupi melibatkan tim dari Purwa Caraka Music Studio. Nantinya, 24 peserta terbaik yang berhasil masuk ke grand final setelah melalui tahap semifinal. Ke-24 peserta berhasil mengalahkan ribuan peserta yang mendaftar dalam dua kategori, yaitu kids and teens atau anak-anak dan remaja.

“Ke 24 peserta itu menjadi juara di setiap kategori yang dilombakan. Mereka berhasil menunjukkan bakat luar biasa, mulai dari menyanyi, menari, bermain alat musik, hingga bakat di bidang seni yang unik lainnya,” kata Addyono.

Dia menjelaskan, Yupi Good Talent 2024 merupakan ajang pencarian bakat yang dipersembahkan untuk peserta anak-anak dan remaja, mulai dari pelajar SD, SMP hingga SLTA. “Yupi Good Talent adalah kompetisi bakat yang memberikan kesempatan kepada anak-anak dan remaja untuk menunjukkan potensinya di berbagai bidang seni,” papar Addyono. ***

× Image