Home > News

Lulusan Amerika, ini Dia Profil Pemilik Ivans Motor yang Mobil Porschenya Ditabrak Xpander

Pemilik showroom Ivans Motor, yang salah satu mobil porsche pajangannya ditabrak xpander hingga rusak berat
Inilah Ivan Susanto, pemilik showroom Ivans Motor yang terkenal menjual mobil-mobil premium
Inilah Ivan Susanto, pemilik showroom Ivans Motor yang terkenal menjual mobil-mobil premium

Ruzka.Republika.co.id - Baru-baru ini, masyarakat dikejutkan oleh insiden tabrakan yang mengakibatkan mobil Porsche mengalami kerusakan parah di showroom PIK 2, Teluk Naga, Kota Tangerang. Kap mobil mewah tersebut bahkan sampai terbuka akibat kejadian tersebut.

Berdasarakan penelurusan Ruzka Indonesia, harga resmi 911 GT3 yang menjadi korban sebesar Rp9,045 miliar menurut situs resmi Porsche versi Indonesia. Mobil sport ini meluncur di Indonesia pada April 2022.

Penyelidikan menyebutkan bahwa pengemudi Xpander yang terlibat dalam insiden ini adalah seseorang berinisial JS (42), yang kini telah ditahan

. Informasi terbaru mengungkapkan bahwa JS diduga sengaja mengarahkan mobilnya ke showroom Ivan's Motor pada Rabu, 13 Maret 2024, di Jalan Thamrin Boulevard PIK 2, Sedayu, Indo City, Tangerang. Tersiar kabar bahwa pengemudi tersebut mungkin dalam keadaan mabuk saat kejadian. Meskipun pemilik showroom menolak untuk berdamai dan memilih untuk menempuh jalur hukum, kasus ini terus menjadi sorotan publik, memicu ketertarikan warganet terhadap pemilik Ivans Motor.

Dari informasi yang ditemukan melalui situs LinkedIn, Ivan Susanto, yang kini menjabat sebagai Chief Operating Officer di Ivan’s Motor sejak tahun 2020, memiliki pengalaman segudang dalam dunia bisnis dan otomotid.

Ia pernah menjadi Marketing Intern Mclaren Indonesia, di mana dengan posisi itu akan mengatur berbagai acara untuk Mclaren Club Indonesia, menganalisis pasar target, serta merancang strategi pemasaran untuk klub mobil mewah tersebut.

Ia juga pernah magang di dunia asuransi, tepatnya Sinarmas MSIG life.

Ivan Susanto merupakan lulusan dari Loyola Marymount University Amerika dengan gelar dalam bidang Entrepreneurship.

Sebelumnya, ia juga menempuh pendidikan di Santa Monica College di negara yang sama dengan konsentrasi bisnis selama dua tahun, dari tahun 2015 hingga 2017, setelah menyelesaikan pendidikan SMP dan SMA-nya di Binus International School Simprug.

× Image