Home > Komunitas

Sekolah Relawan Depok, Ramadhan Lebih Bermanfaat, Tebar Kebaikan di Indonesia dan Palestina

Salah satu program utama Sekolah Relawan Depok di Ramadhan 1445 Hijriah adalah Ifthar untuk Indonesia dan Palestina.
Sekolah Relawan Depok semarakkan Ramadhan dengan tema Ramadhan Lebih Bermanfaat. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)
Sekolah Relawan Depok semarakkan Ramadhan dengan tema Ramadhan Lebih Bermanfaat. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)

RUZKA INDONESIA -- Organisasi nirlaba yang berfokus pada aksi sosial dan kemanusiaan, Sekolah Relawan Depok semarakkan Ramadhan 1445 Hijiriah/2024 dengan tema Ramadhan Lebih Bermanfaat.

"Kami membawa harapan yang lebih besar, lebih bermanfaat. Tidak hanya untuk masyarakat Indonesia, tapi juga untuk saudara-saudara di Palestina. Insya Allah, kami akan salurkan bantuan langsung ke Palestina," ujar Founder Sekolah Relawan di Kota Depok, Bayu Gawtama dalam keterangan yang diterima, Selasa (12/03/2024).

Salah satu program utama Sekolah Relawan Depok di Ramadhan 1445 Hijriah adalah Ifthar untuk Indonesia dan Palestina.

Program ini bertujuan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara di Palestina yang terdampak perang. Bantuan akan disalurkan langsung kepada mereka yang membutuhkan.

Menurut Bayu Gawtama, pentingnya kolaborasi dari berbagai pihak untuk mewujudkan Ramadhan yang lebih bermanfaat.

"Kolaborasi dari donatur, relawan, UMKM, komunitas, dan lainnya sangat diperlukan untuk mencapai target dan memberikan manfaat yang lebih besar," ungkapnya.

Selain program Ifthar untuk Palestina, Sekolah Relawan Depok juga akan menjalankan program Ramadhan lainnya, seperti program ifthar dan sahur, program sembako berkah ramadan, dan program beras untuk puasa yatim dhuafa.

Kemudian, program wakaf (Wakaf air, Wakaf Alat Shalat, dan Wakaf Pembangunan Masjid), program belanja bareng yatim dhuafa (BBYD), dan

Program ifthar jalur mudik dan tebar ketupat ramadan dengan target penerima manfaat.

Pada Ramadhan tahun ini, Sekolah Relawan Depok menargetkan total 38.700 penerima manfaat di 37 kota/kabupaten yang tersebar di seluruh Indonesia dan wilayah Palestina.

Melalui tema Ramadhan Lebih Bermanfaat, Sekolah Relawan Depok mengajak semua pihak untuk terlibat dalam Gerakan Kebaikan di Ramadhan 2024.

"Kami yakin bahwa semakin banyak yang terlibat, semakin besar manfaat yang bisa kita berikan. Dengan ini, semoga ibadah, amalan, dan kebaikan yang kita lakukan di Ramadhan, bisa lebih bermanfaat untuk penerima manfaat, untuk kita semua," jelas Bayu. (***)

× Image