Home > Ekonomi

Ini Rencana Pembangunan Infrastruktur di Kota Depok di 2024

Rencana tersebut akan berfokus pada pembangunan infrastruktur sesuai dengan skala prioritas.
Pemkot Depok telah membangun dan menata Jalan Margonda Raya, Kota Depok. Salah satunya membangun pendestrian dan jalur sepeda.

ruzka.republika.co.id--Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengungkapkan berbagai rencana pembangunan di Kota Depok pada 2024. Rencana tersebut akan berfokus pada pembangunan infrastruktur sesuai dengan skala prioritas.

"Sebagai prioritas tentunya untuk pembangunan infrastruktur yakni seperti penataan Jalan Margonda Raya beserta Penerangan Jalan Umum (PJU)," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Jumat (18/08/2023).

Lanjut Idris, kemudian pembangunan penataan Jalan Simpang Sengon dan penataan Kali Cabang Tengah sekitar Simpang Sengon dan penataan Jalan Akses UI.

"Lalu, ada rencana pembangunan Depok Open Space di depan Balai Kota Depok, dan pembangunan Alun-alun Wilayah Barat di Kecamatan Sawangan,” ungkapnya.

Selain itu, juga akan melanjutkan pembangunan gedung di delapan kelurahan, pembangunan Puskesmas Kalimulya, Bojongsari, dan penataan gedung manajemen di RSUD Khidmat Sehat Afiat (KiSA) di Sawangan.

"Lalu ada juga pembangunan gedung sekolah dan penataannya sebanyak lima unit, serta rehabilitasi sekolah sebanyak empat unit..Selanjutnya, pembangunan pusat olahraga dan UMKM di Kukusan Beji, Lapangan Irekap dan Pemuda, Limo,” jelas Idris.

Menurut Idris, Pemkot Depok juga akan melakukan rehabilitasi bangunan kesehatan sebanyak lima unit. Lalu, merehabilitasi delapan unit gedung kantor pelayanan di wilayah kecamatan dan kelurahan.

"Ini semua, dilakukan sebagai upaya Pemkot Depok meningkatkan pelayanan publik agar lebih baik lagi," terangnya.

Pemkot Depok juga akan melakukan pembangunan lebih dari 2.000 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi layak huni. Serta melakukan penataan saluran dan drainase di jalan lingkungan lebih dari 300 lokasi yang tersebar di wilayah Kota Depok.

"Kami juga akan melakukan pengadaan lahan, di antaranya untuk pembangunan posyandu, kantor pemerintah, sarana olahraga dan lahan pendidikan, serta penyediaan wifi gratis bagi masyarakat Kota Depok yang tersebar di wilayah sebanyak lebih dari 800 titik. Mudah-mudahan semua terealisasi dengan baik,” harap Idris. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image