Home > News

Pemkot Depok Canangkan Program Kampung KB Berkualitas

Semua itu demi mendukung pembangunan menuju Kota Depok yang maju dan sejahtera.
Sekda Kota Depok, Supian Suri saat memberikan sambutan pada Rakor Pokja Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Kota Depok 2023 di Balai Kota Depok, Kamis (25/05/2023). (Foto: Dok Diskominfo Kota Depok).

ruzka.republika.co.id--Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berharap program Kampung Keluarga Berkualitas (KB) yang saat ini tengah digalakkan bisa sejalan dengan program unggulan Kota Depok.

"Semua itu demi mendukung pembangunan menuju Kota Depok yang maju dan sejahtera," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri saat membuka Rapat Koordinasi Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB Tingkat Kota Depok 2023 di Balai Kota Depok, Kamis (25/05/223).

Lanjut Supian, tentu harapannya bisa sejalan dengan program unggulan seperti adanya Sekolah Pranikah dan Sekolah Ayah Bunda sebagai langkah konkrit Depok menuju program Ketahanan Keluarga.

Lalu, program unggulan Kota Depok yang sejalan dengan Kampung KB yaitu Depok Ramah Keluarga atau Berketahanan Keluarga, serta disinergikan dengan program RW Ramah Anak, Posyandu, Posbindu, Kampung Cerdas Ramah Keluarga (Caraka), dan Pokja Keluarga Sehat.

"Untuk mewujudkan keberhasilan Kampung KB diperlukan penguatan tugas dari kelompok kerja. Adapun tugasnya yaitu mengoordinasikan kegiatan pembinaan, penggerakan, dan pengembangan serta pendampingan masyarakat serta teknis advokasi," jelasnya.

Kemudian, mengoordinasikan kegiatan lintas sektor, lintas program dan kemitraan. Lalu, melaksanakan fasilitas, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan.

"Sehingga dapat mengoptimalkan peran Kampung KB dan membantu pembangunan di Kota Depok," ucap Supian. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image