Home > Komunitas

Pemkot Depok Buka Pendaftaran Peserta Wirausaha Baru, Catat Tanggal dan Tempat Pendaftarannya

Pemkot Depok membuka pendaftaran peserta program WUB di 4 kecamatan di Kota Depok.
Jadwal roadshow pendaftaran WIB 2023.

ruzka.republika.co.id--Ratusan masyarakat mendaftar program Wirausaha Baru (WUB) 2023 on The Spot di kantor Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Selasa (08/05/2023).

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membuka pendaftaran peserta program WUB di 4 kecamatan di Kota Depok.

Untuk Kecamatan Bojongsari dan Kecamatan Sawangan dibuka pendaftaran pada Selasa (08/05/2023).

Untuk Kecamatan Pancoran Mas, Cipayung dan Tapos pada Rabu (10/05/2023). Selanjutnya di Kecamatan Sukmajaya, Cimanggis, Cilodong dan Beji pada Kamis (11/05/2023). Lalu di Kecamatan Limo dan Cinere pada Jumat (12/05/2023).

Salah satunya, warga Kelurahan Duren Mekar, Murni Wulandari mengikuti pendaftaran program WUB di Kecamatan Bojongsari pada Selasa (09/05/2023) ini merupakan pelaku usaha bidang konveksi berminat ikut karena terdapat banyak manfaat dari program WUB gagasan Pemkot Depok.

"Program ini menawarkan banyak kemudahan dalam mengurus legalitas usaha. Selain itu juga ada banyak pelatihan yang bisa membesarkan usaha yang saya miliki," ujar Murni di kantor Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Selasa (09/05/2023).

Dia berharap, dengan mengikuti program ini usaha yang dimiliki bisa terdaftar secara legal. Kemudian bisa mendapatkan bantuan dari Pemkot Depok. "Karena dalam menjalankan usaha, kami berusaha juga untuk memajukan Kota Depok dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga setempat," harapnya.

Sementara itu, warga Kelurahan Bojongsari, Siti Yuningsih juga tertarik mengikuti program WUB agar bisa mengembangkan usaha yang digeluti. Ia datang ke kantor Kecamatan Bojongsari sejak pagi, tanpa menunggu lama pendamping WUB langsung membantu untuk proses pendaftaran.

"Alhamdulillah semua proses pendaftaran lancar karena dibantu oleh pendamping yang bertugas," terangnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image