Home > Ekonomi

Inflasi Depok Masih Dibawah Nasional, Begini Strategi Atasinya

Inflasi Kota Depok per September 2022 masih di bawah Nasional yakni 5,87 persen.
Inflasi Kota Depok per September 2022 masih di bawah Nasional yakni 5,87 persen.

ruzka.republika.co.id--Laju inflasi di Kota Depok mengalami fluktuasi. Inflasi Kota Depok per September 2022 masih di bawah Nasional yakni 5,87 persen. Guna mencegah terjadinya peningkatan angka infaksi, begini cara Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengatasinya.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak masyarakat membantu pemerintah menurunkan laju inflasi.

"Saya mengimbau masyarakat untuk melakukan sejumlah cara menekan laju inflasi yakni pertama melakukan kegiatan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA), makan enak dan makan sehat," ujar Imam yang juga sebagai Wakil Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Depok, Kamis (27/10/2022).

Lanjut Imam, selain itu, pihaknya meminta masyarakat bijak dalam berbelanja. Tidak membeli komoditas berlebihan dengan alasan untuk stok bahan pokok.

"Pantau para penimbun barang, laporkan karena akan membuat masyarakat kesulitan mendapatkan barang," terangnya.

Kemudian, cara ketiga menekan laju infaksi yakni dengan meminimalisir penggunaan bahan makanan yang dapat menyebabkan makanan terbuang sia-sia.

"Pola memasak berlebihan atau makan dengan menyisakan makanan berlebih (mubazir), sehingga banyak makanan menjadi sampah," tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini stok makanan di Kota Depok aman. "Alhamdulillah stok bahan pokok makanan di Kota Depok masih aman, di nasional pun juga begitu. Oleh karena itu, prosss pendistribusian produk diharapkan berjalan baik dan masyarakat diminta bijak dalam berbelanja," pungkas Imam. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image