Home > Komunitas

Hari Jadi Komunitas WOI ke 5 Ingatkan Kembali Perjalanan Dua Sahabat Lintasi Nusantara

Dibentuknya komunitas ini kemudian dijadikan sebagai wadah berkumpulnya pemilik kendaraan Jeep Willys dari seluruh wilayah di Indonesia.

ruzka.republika.co.id--Willys Owners Indonesia (WOI) merupakan komunitas pemilik kendaraan Willys yang dibentuk Aan Darmujiyanto dan Albert Ibrahim yang sedang melakukan perjalanan Lintas Nusantara pada 8 Oktober 2017.

Dibentuknya komunitas ini kemudian dijadikan sebagai wadah berkumpulnya pemilik kendaraan Jeep Willys dari seluruh wilayah di Indonesia, dimana anggotanya adalah para pemilik kendaraan yang telah tergabung dalam komunitas maupun club dari berbagai daerah.

Dari sejak berdiri hingga sekarang berbagai kegiatan telah banyak mendapat apresiasi dari beberapa klub otomotif di Indonesia. Apalagi, jika melihat perjalanan turing mereka, bukan hanya di Pulau Jawa, bahkan telah merambah Timor Leste.

Bukan hanya itu saja, karena baru-baru ini, klub pecinta Jeep ex Perang Dunia tersebut juga merambah Pulau Morotai, Maluku Utara.Dalam rangka merayakan hari jadi kelima yang jatuh pada Sabtu (8/10) beberapa member WOI menggelar acara 'Saturday Morning Willys Ride - WOI 5th Anniversary yang di mulai dari Black Stone Garage, yang berada dikawasan Jakarta Selatan.

Kemudian sebelum melakukan konvoi keliling Kota Jakarta, seluruh peserta pun menyempatkan untuk meniup lilin bersama. Meski di rayakan secara sederhana namun ulang tahun WOI kelima ini sangat penuh makna.

Awal terbentuknya komunitas ini hanyalah sekedar mengumpulkan para pecinta Jepp Willys yang ada di Indonesia dalam sebuah event, jadi yang perlu diketahui bahwa WOI ini merupakan sebuah komunitas yang beranggotakan para pecinta mobil Jeep dari berbagai klub. Dan, mereka tidak boleh keluar dari klub sebelumnya.

"Kedepan kita berencana membawa 'D-Day of Morotai' ke event 'D-Day of Normandy' di Perancis. Hal tersebut merupakan dukungan WOI kepada pemerintah dalam hal pariwisata. Semoga apa yang telah kita rencanakan ini bisa berjalan dengan baik," ujar Nanan Soekarna, Pembina WOI dalam siaran pers yang diterima , Rabu (12/10/2022).

Lima tahun ini merupakan sebuah usia yang masih muda, untuk itu Nanan mengajak member WOI untuk lebih dewasa, agar WOI bisa terus eksis dan berguna bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan berbagai kegiatan positifnya.

Hendra Noor Saleh, Direktur Utama Bekarya Otomotif Sukses (BOS) pengelola Black Stone Garage mengucapkan rasa terima kasih kepada WOI karena telah merayakan ulang tahunnya yang kelima di gerai otomotif ini.

"Harapannya semoga Black Stone Garage bisa menjadi rumah bagi WOI untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatannya. Karena kami akan menyambut dengan tangan terbuka," jelas Kohen sapaan akrabnya. (Kusbiantoro/Rusdy Nurdiansyah)

× Image