Dinas PUPR Depok Kinerjanya Sangat Baik, Indeks Kepuasan Masyarakat Capai 89,75 Persen

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK -- Kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok dinilai masyarakat sangat memuaskan.
Hal tersebut terungkap dari hasil survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang dirilis melalui laman resmi ESOP Depok.
Adapun survei IKM yang berlangsung sejak 1 Januari hingga 4 Juni 2025 mencatat angka kepuasan publik terhadap pelayanan Dinas PUPR Kota Depok berada di level 89,75 persen, masuk kategori Sangat Baik.
Baca juga: Dinas PUPR Depok Evaluasi Penyelenggara Pelayanan Publik untuk Tingkatkan Kualitas
“Alhamdulillah tanggapan responden luar biasa, terkait kinerja Dinas PUPR Kota Depok. Ke depan, kami akan meningkatkan lagi pelayanan ke masyarakat,” ucap Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty dalam keterangan yang diterima, Jumat (06/06/2025).
Menurut Citra, data tersebut dihimpun secara real-time dan sifatnya fluktuatif. Dengan kata lain, nilai indeks bisa saja turun atau naik seiring masukan dari masyarakat.
“Kita tidak bisa intervensi hasilnya, semua kembali ke masyarakat. Kalau memang dinilai baik ya Alhamdulillah. Artinya keberadaan Dinas PUPR Kota Depok bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.
Baca juga: Resmi Beroperasi TransJabodetabek Rute SawanganLebak Bulus, Berikut Jadwal dan Tarifnya
Tingginya angka kepuasan, menunjukkan bahwa program dan kebijakan Dinas PUPR Kota Depok dirasakan langsung oleh publik. Citra berharap hal ini bisa menjadi motivasi jajarannya untuk terus berbenah.
“Tingginya angka kepuasan ini mencerminkan apresiasi masyarakat Kota Depok terhadap kinerja Dinas PUPR Kota Depok. Mudah-mudahan semakin baik lagi,” terang Citra. (***)