Home > Bisnis

CC PLN 123 Palembang Resmi Beroparesi, Siap Tingkatkan Pelayanan kepada Pelanggan

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menyampaikan bahwa hadirnya CC PLN 123 di Kantor SBU Regional Sumbagsel ini sebagai bentuk kolaborasi dari subholding.
Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi (tengah) melakukan gunting pita peresmian CC PLN 123 Site Palembang. (Foto: Dok PLN Icon Plus) 
Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi (tengah) melakukan gunting pita peresmian CC PLN 123 Site Palembang. (Foto: Dok PLN Icon Plus)

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK -- Tingkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan PT PLN (Persero) meresmikan kantor Contact Center (CC) PLN 123 Site Palembang yang berkantor di Jalan Demang Lebar Daun No 175 Kota Palembang, dimana satu bangunan dengan kantor PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagsel.

Dalam kegiatan pada 3 Maret 2025 tersebut, di hadiri oleh Direktur Retail & Niaga PT PLN (Persero), Edi Srimulyanti, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, EVP Retail PT PLN (Persero) Bapak Daniel Lestanto.

Hadir juga General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang beserta jajaran manajemen PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB), dan General Manager PLN Icon Plus Sumbagsel, Yan Alfino Simanjuntak.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menyampaikan bahwa hadirnya CC PLN 123 di Kantor SBU Regional Sumbagsel ini sebagai bentuk kolaborasi dari subholding.

"Dengan hadirnya CC PLN 123 dan satu bangunan dengan PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagsel ini menunjukkan bahwa PLN Icon Plus siap mendukung penuh PLN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya," jelas Ari dalam keterangan yang diterima, Ahad (09/03/2025).

Dengan adanya Contact Center ini, pelanggan dapat lebih mudah mendapatkan solusi terkait layanan listrik, baik dalam hal pengaduan, permohonan layanan, maupun informasi lainnya.

Selain itu, keberadaan CC PLN 123 di lokasi yang sama dengan PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagsel juga bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan sinergi antar entitas PLN, sehingga pelayanan kepada pelanggan dapat dilakukan secara lebih efektif dan efisien.

Pada hari yang sama juga dilakukan Inspeksi SPKLU dimulai dari SPKLU Bandara SMB II Palembang dilanjutkan ke SPKLU Demang Lebar Daun dan Tol Rest Area 56A dan 56B dalam mendukung kelancaran arus kegiatan selama Ramadhan dan mudik lebaran nantinya.

Hal ini juga agar mendorong masyarakat untuk menggunakan Kendaraan Listrik (Electric Vehicle) dalam aktivitas hariannnya.

Electric Vehicle ini dipilih sebagai salah satu cara untuk meningkatkan awareness masyarakat pada transisi green energy yang sedang digaungkan Pemerintah, juga sebagai wujud nyata dukungan PLN Icon Plus pada peningkatan ekosistem Electric Vehicle khusunya di wilayah kerja PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagsel.

Electric Vehicle adalah salah satu sebagai solusi terbaik saat ini dan masa depan dalam transisi green energy. Dengan pasokan listrik yang andal serta pemanfaatan energi terbarukan, Electric Vehicle menjadi kendaraan yang efisien, ramah lingkungan, dan dapat diandalkan dalam berbagai kondisi.

Dengan efisiensi energi lebih tinggi dan emisi karbon lebih rendah, Electric Vehicle menjadi langkah konkret dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di seluruh Indonesia. Maka dengan itu Electric Vehicle mampu di andalkan dalam berbagai banyak situasi. (***)

× Image