Home > Komunitas

Berlangsung Meriah, Karang Taruna Kemirimuka Beji Depok Peringati Sumpah Pemuda

Selain renungan, kegiatan juga diisi pagelaran kesenian,dan pentas budaya oleh anak anak, pemuda, ibu PKK RW 015 Kemirimuka.
Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 di RW 15, Kelurahan Kemirimuka, Beji, Kota Depok. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)
Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 di RW 15, Kelurahan Kemirimuka, Beji, Kota Depok. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK -- Tercatat lebih dari 1.000 warga menyaksikan dan memenuhi halaman Masjid Sabilul Muhtadin dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2024.

Kegiatan tersebut diinisiasi Karang Taruna RW 15, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Kota Depok yang dihadiri para tokoh masyarakat dsn pars ketua RT.

Hadir Lurah Kemirimuka, Danudi Amin, ketua Karang Taruna Kemirimuka bersama pengurusnya, Ketua RW 001-020 Kemirimuka, RT Agus Ramlan, RT Purwanto, RT Tio, RT Mansurudin, RT Eko Doso, Ustadz Furqon, Ustadz Anwar.

Selain renungan, kegiatan juga diisi pagelaran kesenian,dan pentas budaya oleh anak anak, remaja, pemuda, ibu PKK RW 015 Kemirimuka.

Dalam sambutannya, Lurah Kemirimuka, Danudi Amin menyampaikan, kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda bertujuan untuk bersilaturahmi mempererat jalinan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

"Khususnya warga RW 015 dan ini kegiatan memperingati hari sumpah pemuda pertama di wilayah Kelurahan Kemirimuka," terangnya.

Sementara itu tokoh masyarakat RW 015, AKBP Purn H Subandi dalam sambutannya, mendukung penuh setiap kegiatan kegiatan positif baik kegiatan umum maupun keagamaan.

"Ini harus berkelanjutan, di harapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membantu perkembangan pembangunan RW 015, di antaranya pengaspalan ulang, mengingat banyak jalanan beraspal yang sudah berlobang," ungkapnya.

Hari Sumpah Pemuda bertemakan Aksi Nyata Pemuda untuk Indonesia di sambut positif dan antusias oleh warga RW 015, Kelurahan Kemirimuka.

"Saya sampaikan terima kasih teman-teman Karang Taruna RW 015 atas suksesnya acara ini dan tentunya terima kasih kepada sponsor, donatur dan pihak pihak yang membantu atas terlaksananya acara ini, pengurus RW bersama ketua RT 01-05, PKK 015 dan tokoh agama serta tokoh masyarakat terus untuk berkolaborasi dan membangun bersama-sama, bergotong royong untuk kemajuan lingkungan RW 015, Kelurahan Kemirimuka," jelas ketua RW 015, Arif Afifullah yang juga aktivis kesehatan dn kemanusiaan serta juga tokoh pemuda di Kota Depok. (***)

× Image