Home > Bisnis

Atasi Retak Rambut dan Meratakan Permukaan Dinding, Dempul Dinding Serbaguna Demix B5 Jadi Solusi Terbaik

Keretakan dinding sering dibiarkan tanpa adanya perbaikan atau diperbaiki dengan material yang kurang tepat.
Demix B5 Dempul Dinding Serbaguna merupakan dempul berbahan dasar semen serta memiliki komposisi lainnya seperti aditif yang membuat permasalahan dinding menjadi lebih mudah untuk diperbaiki. (Foto: Dok RUZKA INDONESIA)
Demix B5 Dempul Dinding Serbaguna merupakan dempul berbahan dasar semen serta memiliki komposisi lainnya seperti aditif yang membuat permasalahan dinding menjadi lebih mudah untuk diperbaiki. (Foto: Dok RUZKA INDONESIA)

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK - Keretakan pada dinding kerap menjadi permasalahan yang terjadi di hampir setiap bangunan baru atau bangunan lama. Jenis keretakan pun dapat berbeda, ada retak struktur dan retak halus atau retak seribu.

Keretakan ini biasanya disebabkan oleh pergerakan dan kondisi struktur yang kurang kuat, kualitas material dan komposisi adukan yang kurang baik pada plester dan acian dinding, penggunaan air yang kurang atau berlebih pada adukan, hingga cuaca yang terlalu ekstrim.

Ketika menghadapi permasalahan dinding retak, banyak orang yang kerap merasa bingung bagaimana cara memperbaikinya. Akibatnya keretakan dinding sering dibiarkan tanpa adanya perbaikan atau diperbaiki dengan material yang kurang tepat.

Kebiasaan tersebut lambat laun akan menimbulkan permasalahan lainnya seperti keretakan struktur yang berpotensi mengurangi kekokohan dan kekuatan bangunan, serta retak halus atau retak seribu yang berpotensi membuat dinding mengalami kebocoran yang memicu pertumbuhan lumut, jamur, hingga merusak estetika dinding.

Namun seiring dengan perkembangan teknologi pada bahan bangunan, membuat permasalahan dinding menjadi lebih mudah untuk diperbaiki.

Salah satunya adalah produk Demix B5 Dempul Dinding Serbaguna, yakni dempul berbahan dasar semen serta memiliki komposisi lainnya seperti aditif yang akan segera diluncurkan oleh PT Demix Sarana Industri Indonesia untuk mempermudah pemilik rumah dan bangunan dalam memperbaiki retak rambut pada dinding.

Menurut David AL, Komisaris PT Demix Sarana Industri Indonesia, Demix B5 merupakan produk dempul yang dapat digunakan untuk memperbaiki retak halus pada dinding dan dinding bergelombang dengan bahan dasar semen sehingga sesuai dengan dinding yang juga terbentuk dari semen sehingga dapat bertahan lama, karena memiliki bahan dasar yang sama.

“Demix B5 cocok digunakan untuk memperbaiki retak halus yang biasanya memiliki celah keretakan kurang dari 2 mm,” ujar David.

Sementara menurut Fitria Novita, Presiden Direktur PT Demix Sarana Industri Indonesia, Demix B5 juga memiliki fungsi lainnya salah seperti dapat menjadi acian, plamir, dan cat dasar dinding.

“Selain fungsi tersebut, Demix B5 juga dapat digunakan untuk meratakan dinding yang bergelombang,” kata Fitria.

Fitria menambahkan, Demix B5 hadir dalam kemasan sak 25 kg untuk luas area aplikasi 15m2 dan 5 kg untuk luas area aplikasi 3m2, sehingga dapat memudahkan konsumen untuk memilih bobot produk sesuai dengan kebutuhannya.

Sementara untuk harga jual, Fitria menjelaskan jika Demix B5 dipasarkan dengan harga di bawah Rp. 200.000 per sak dan dapat dibeli di berbagai toko bangunan atau modern outlet. (***)

× Image