Home > Komunitas

YRQ Silaturahim Wakafkan Mesin Roti untuk Masjid Jogokariyan

Ia juga menawarkan agar Tamirul Masjid Jogokariyan bisa menjadi narasumber di Radio Silaturahim cabang Yogyakarta.
Pengurus Waqaf Rumah Quran (YRQ) Silaturahim (kiri tengah) menyerahkan secara simbolis bantuan ke Ketua Masjid Jogokariyan Yogyakarta, M Rizqi Rahim. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)
Pengurus Waqaf Rumah Quran (YRQ) Silaturahim (kiri tengah) menyerahkan secara simbolis bantuan ke Ketua Masjid Jogokariyan Yogyakarta, M Rizqi Rahim. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK -- Yayasan Waqaf Rumah Quran (YRQ) Silaturahim, sebuah yayasan yang menaungi Radio Silaturahim 729 AM, mewakafkan seperangkat alat bakery atau mesin pembuat roti untuk pengurus Masjid Jogokariyan Yogyakarta.

Penyerahan mesin roti tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ichsan Thalib yang mewakili Yayasan Rumah Quran Silaturahim kepada Ketua Ta’mirul Masjid Jogokariyan Yogyakarta, M Rizqi Rahim di Gedung Radio Silaturahim 729 AM, Jatikarya, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar) pada Selasa (15/10/2024) pagi.

"Saya berharap, mesin roti itu dapat dimanfaatkan dengan baik dan menjadi salah satu jalan merekatkan hubungan Radio Silaturahim dengan Masjid Jogokariyan," harap Ichsan Thalib.

Ia juga menawarkan agar Ta’mirul Masjid Jogokariyan bisa menjadi narasumber di Radio Silaturahim cabang Yogyakarta.

“Kalau radio kita di Yogya sudah mengudara lagi, bisa siaran di sana, bincang-bincang soal wakaf,” ujar Direktur Radio Silaturahim itu.

Sebagai informasi, Radio Silaturahim memiliki cabang di Bokoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Mengudara di frekuensi 1431 AM.

Saat ini, radio tersebut sedang dalam perbaikan teknis sehingga dinonaktifkan sementara.

Lanjut, Ichsan pun berharap, Masjid Umar bin Khattab di Jatinegara, Jakarta Timur yang juga berada di bawah naungan Yayasan Waqaf Rumah Quran bisa meniru Masjid Jogokariyan yang terkenal dengan sistem manajemennya.

“Semoga masjid kita di Jatinegara bisa menjadi saudara bagi Masjid Jogokariyan dengan meniru cara pengelolaannya,” kata Ichsan.

Sementara itu, pihak Masjid Jogokariyan menerima dengan senang hati pemberian mesin roti oleh Yayasan Waqaf Rumah Quran Silaturahim.

“Insya Allah kita akan menerima wakaf ini. Semoga bisa bertahan lama dan dimanfaatkan dengan baik,” ujar Ketua Ta’mirul Masjid Jogokariyan M. Rizqi Rahim.

Terkait tawaran untuk siaran di Radio Silaturahim Yogyakarta, ia pun memberikan respon positif. “Insya Allah, bisa kita lakukan,” pungkas Rizqi.

Usai penyerahan secara simbolis, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan makan bersama di restoran Rumah Makan Bawah Pohon yang berada tepat di depan Gedung Radio Silaturahim 729 AM. (***)

× Image