Home > Info Sehat

From Zero to Hero, Pentingnya Peran Ibu Menjaga Kesehatan Generasi Mendatang

Pentingnya pemenuhan vitamin D3, Ibu menjadi salah satu figur dalam menentukan vitamin yang akan dikonsumsi keluarga.
Marketing Deputy Director PT Kalbe Farma Selvinna bersama selebgram dalam acara bertajuk ‘D-Family Festive: From Zero to Hero’. (Foto: Dok RUZKA INDONESIA)
Marketing Deputy Director PT Kalbe Farma Selvinna bersama selebgram dalam acara bertajuk ‘D-Family Festive: From Zero to Hero’. (Foto: Dok RUZKA INDONESIA)

RUZKA INDONESIA – Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, vitamin D3 memiliki peran penting bagi kesehatan dan perkembangan individu, serta menjadi salah satu unsur penting dalam proses pertumbuhan. Vitamin ini membantu mengatur penyerapan kalsium dan fosfor yang penting untuk tulang dan gigi yang kuat.

Selain itu, vitamin D3 sangat penting untuk fungsi kekebalan tubuh, perkembangan otak, dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Indonesia diketahui sebagai negara tropis yang terkena paparan sinar matahari yang cukup besar. Di sisi lain Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki tingkat permasalahan kekurangan vitamin D dengan matahari menjadi salah satu sumbernya.

Dalam memenuhi kebutuhan vitamin D3, diperlukan sumber lain seperti makanan dan vitamin. Pentingnya pemenuhan vitamin D3, Ibu menjadi salah satu figur dalam menentukan vitamin yang akan dikonsumsi keluarga.

“Seorang ibu adalah figur sentral dalam menjaga kesehatan keluarga baik untuk suami maupun anak. Bahkan peran tersebut telah dijalankan sejak anak masih dalam kandungan, salah satunya dengan memilih vitamin D3 yang baik, berkualitas, dan manfaatnya telah dirasakan oleh jutaan masyarakat,” ujar Selvinna, Marketing Deputy Director PT Kalbe Farma dalam acara bertajuk ‘D-Family Festive: From Zero to Hero’.

Selvinna menambahkan, tema ‘From Zero to Hero’ menggambarkan proses panjang usaha seorang ibu memastikan kesehatan keluarga sejak anak masih di dalam kandungan hingga lahir, bahkan sampai dewasa.

“Peran ibu sebagai pahlawan kesehatan keluarga perlu selalu diapresiasi,” tegas Selvinna.

Pada kesempatan yang sama, dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan, dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin menyatakan bahwa di masa-masa krusial kehamilan, seorang ibu harus benar-benar memperhatikan asupan makanan, minuman, dan vitamin yang dikonsumsinya. Hal ini penting agar bayi bisa lahir dan tumbuh dengan sehat.

“Selain dari makanan, ibu hamil juga bisa mengonsumsi vitamin D3 yang tepat untuk memastikan janin tumbuh dengan baik dan sang ibu tetap sehat selama masa kehamilan. Salah satu tujuan kegiatan edukasi pada hari ini adalah untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat, terutama kaum ibu untuk memperhatikan asupan vitamin D3 mereka,” jelasnya.

Dokter Spesialis Anak, dr. Yoga Yandika menambahkan bahwa peran penting seorang ibu dalam menjaga kesehatan keluarga terus berlanjut selama masa emas pertumbuhan anak (golden period). Asupan vitamin D3 yang cukup bisa membuat anak terhindar dari berbagai penyakit yang berkaitan dengan kesehatan tulang, membantu perkembangan otak, serta membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

“Indonesia ini kaya akan sinar matahari sebagai salah satu sumber vitamin D. Tetapi sampai saat ini masih banyak masyarakat yang tidak sadar bahwa mereka mengalami kekurangan (defisit) asupan vitamin D3. Oleh karena itu, kegiatan edukasi hari ini menjadi penting dalam mengedukasi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan vitamin D3,” ungkap dr. Yoga.

Pemilihan vitamin D3 yang tepat juga perlu diperhatikan mengingat banyaknya vitamin yang beredar di pasaran. Ibu perlu memastikan bahwa vitamin D3 yang dipilih merupakan vitamin dari produsen terpercaya, berkualitas baik dan teruji, serta memiliki manfaat yang telah dirasakan oleh orang banyak. Sehingga sebagai suplemen, Prove D3 menjadi pilihan terbaik untuk menjaga asupan vitamin D3 keluarga agar ibu sehat dan tumbuh kembang anak pun terpenuhi. (***)

Editor: S Dwiyantho Putra

× Image