Home > Nasional

Calon Wabup Termuda PDIP Madiun Ghina Rabbani Wasisto Konsolidasi dengan Struktur Partai

Dia adalah Ghina Rabbani Wasisto, putri ke 2 dari tokoh PDI Perjuangan Waras Wasisto yang maju mengikuti kontestasi Pilkada 2024 Kabupaten Madiun.
Calon Wakil Bupati Madiun, Ghina Rabbani Wasisto saat konsolidasi dengan partai PDIP Perjuangan. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)
Calon Wakil Bupati Madiun, Ghina Rabbani Wasisto saat konsolidasi dengan partai PDIP Perjuangan. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)

RUZKA INDONESIA -- "Terkait rekom, itu keputusan DPP Partai untuk memutuskan nya dan saya percaya bahwa keputusan partai adalah keputusan yang bijak dan tepat. Tugas saya adalah turun terus menyapa warga masyarakat melalui mesin partai dan mempersiapkan diri menerima rekom partai untuk Kabupaten Madiun yang lebih baik," -Ghina Rabbani Wasisto, Cawabup Termuda Madiun PDI Perjuangan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merilis tanggal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Tanggal pelaksanaan Pilkada 2024 tercantum dalam Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Berdasarkan surat tersebut, pemungutan suara Pilkada 2024 akan dilaksanakan tanggal 27 November 2024.

Dia, adalah Ghina Rabbani Wasisto, putri ke 2 dari tokoh PDI Perjuangan Waras Wasisto yang maju mengikuti kontestasi Pilkada 2024 Kabupaten Madiun.

Gadis lulusan Strata Satu Ilmu Politik Universitas Padjajaran Bandung baru saja menginjak usia 25 Tahun Bulan Maret tahun ini.

Pilkada Madiun adalah kontestasi politik kedua yang dilakukan nya setelah ditunjuk/dipilih oleh PDI Perjuangan untuk mengikuti kontestasi Pileg Februari kemarin sebagai Caleg DPRD Provinsi Dapil Jatim III.

Sebagai pendatang baru di wilayah tersebut, Ghina Rabbani Wasisto terbilang mendapat rekor yang cukup mengejutkan dengan mengumpulkan raihan perolehan sebanyak 17.641 suara.

"Hari ini saya melakukan konsolidasi dengan struktural KSB 15 PAC seluruh Kabupaten Madiun yang juga dihadiri oleh perwakilan DPC PDI Perjuangan Madiun. Konsolidasi ini untuk terus memanaskan mesin partai agar sinergitas terbangun menghadapi kontestasi pilkada November mendatang. Dengan modal politik sebagai caleg kemarin dimana kerja-kerja politik yang sama yaitu turun ke konstituen dan didukung penuh oleh keluarga terutama ayah saya. Sebagai keturunan Madiun asli, saya terpanggil untuk melakukan yang terbaik untuk daerah kelahiran orang tua saya," ungkap Ghina Rabbani Wasisto.

Ghina juga melanjutkan bahwa konsolidasi struktural partai akan terus dilakukan nya sampai ketingkat ranting(Kelurahan) dan anak ranting(RW). Konsolidasi yang berlokasi di sebuah rumah makan di Mejayan Caruban, Sabtu(08.06/2024) Ghina Rabbani Wasisto yakin usaha tak pernah menghianati hasil.

"Saya hadir sebagai perwakilan 37% anak muda yang ada di Kabupaten Madiun, saya yakin saat ini saatnya anak muda maju dan menjadi pemimpin yang membawa bangsa khusus Kabupaten Madiun lebih baik dan maju kedepan," pungkas Ghina Rabbani Wasisto. (***)

× Image