Home > Ekonomi

TNI dan Asabri Kerja Sama Peningkatan Kesejahteraan Prajurit

Perjanjian kerja sama menjadi pedoman antara Asabri dan TNI dalam melaksanakan hak dan kewajiban serta ketentuan yang disepakati.
Aspers Panglima TNI Marsda TNI Mohammad Syafii, S.I.P., M.M. dan Direktur Utama PT Asabri (Persero) Wahyu Suparyono usai penandatangan kerja sama di Ruang Rapat Gedung Serbaguna Asabri, Jakarta, Senin (20/5/2024). (Foto: Dok Ruzka Indonesia) 
Aspers Panglima TNI Marsda TNI Mohammad Syafii, S.I.P., M.M. dan Direktur Utama PT Asabri (Persero) Wahyu Suparyono usai penandatangan kerja sama di Ruang Rapat Gedung Serbaguna Asabri, Jakarta, Senin (20/5/2024). (Foto: Dok Ruzka Indonesia)

RUZKA INDONESIA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Asabri (Persero) guna mempercepat pengimplementasian tugas, peran dan fungsi serta pertukaran data secara terintegrasi dalam rangka pemanfaatan program Asabri oleh prajurit TNI. Langkah ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara Kementerian dari Badan Usaha Milik Negara dengan TNI pada tanggal 25 Maret 2024 tentang sinergitas tugas dan fungsi.

Dikutip dari laman tni.mil.id, penandatangan dilakukan oleh Aspers Panglima TNI Marsda TNI Mohammad Syafii, S.I.P., M.M. sebagai pihak TNI dan Direktur Utama PT Asabri (Persero) Wahyu Suparyono di Ruang Rapat Gedung Serbaguna PT Asabri (Persero), Cawang, Jakarta Timur pada Senin (20/5/2024).

"Dengan dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama ini, maka diharapkan terwujudnya kerjasama yang bersinergi dalam mempercepat pengimplementasian tugas, peran dan fungsi secara terintegrasi," ujar Aspers Panglima TNI Marsda TNI Mohammad Syafii, S.I.P., M.M.

Sementara Direktur Utama PT Asabri (Persero) Wahyu Suparyono mengatakan perjanjian kerjasama ini dimaksudkan sebagai pedoman antara Asabri dan TNI dalam melaksanakan hak dan kewajiban serta ketentuan yang disepakati.

"Pertukaran data juga dilakukan agar menjadi valid, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga dapat menjadi pelayanan optimal bagi peserta Asabri," ujarnya.

Turut hadir dalam prosesi penandatanganan, Kolonel (Mar) Agus Paban IV/Watpers Spers TNI, Kolonel Adm Yuni Paban VII/Dalpers Spers TNI, Letkol Inf Muhammad Hanafi Pandya-1/Hak Spers TNI. Sementara itu dari PT Asabri (Persero) Khaidir sebagai Dirhub Lembaga, Febrianto sebagai Widhi Kadiv Kepesertaan, Koes Ariyanto Kadiv Layanan, Mardia Kadiv Tuhkum, Jondri Kabid Pulminpers, Samodro Kabid Lojita, dan Renold Kabid Hukum.

Editor : Yoyok BP

× Image