Home > Olahraga

Idul Fitri 1445 H, Megawati Mudik ke Jember, Kangen Masakan Ibu

Megatron begitu julukan Megawati langsung mendapat undangan dari Bupati Jember, Hendy Siswanto di Pendopo Wahyawibawagraha, Jember, Senin (08/04/2024).
Megawati (dua dari kiri) bersama ibu dan keluarga besarnya saat merayakan Idul Fitri 1445 H di kampungnya di Kaliwates, Jember, Jawa Timur.
Megawati (dua dari kiri) bersama ibu dan keluarga besarnya saat merayakan Idul Fitri 1445 H di kampungnya di Kaliwates, Jember, Jawa Timur.

RUZKA INDONESIA -- Setelah sukses di Liga Voli Korea bersama Red Sparks, Megawati Hangestri Pertiwi mudik rayakan Idul Fitri 1445 H ke kampung halamannya di Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada Ahad (07/04/2024)

Megatron begitu julukan Megawati langsung mendapat undangan dari Bupati Jember, Hendy Siswanto di Pendopo Wahyawibawagraha, Jember, Senin (08/04/2024).

Megawati merupakan warga Kecamatan Kaliwates, datang ke Kantor Bupati ditemani sang ibu dan kakaknya.

"Megatron itu kan salah satu tokoh yang kuat di film Transformers. Nah, karena spike saya kuat, saya dijuluki sebagai Megatron," katanya sambil tersenyum saat ditanya Bupati Jember.

Tak hanya itu, bungsu tiga bersaudara dari pasangan Siti Muhanah dan Maksum (alm) itu juga menceritakan bagaimana perbedaan hidup dan bermain voli di Korea dan di Indonesia. Namun, Indonesia khususnya Kabupaten Jember menjadi tempat yang paling dirindukan.

"Di sana lebih dingin dan latihannya lebih keras. Saya suka makan dan olahraga, kalau pas pulang kepinginnya makan banyak hal. Terutama masakan ibu," jelas alumnus SD Jember Kidul dan SMPN 01 Jember tersebut.

Megawati juga memiliki sejarah panjang sebelum bertanding di Korea. Mulai bermain di Klub Bank Jatim, Proliga 2016/2017 Megawati dilirik Jakarta Pertamina.

Lalu, masuk Timnas Voli Putri Indonesia untuk SEA Games 2017. Prestasi tertingginya di Proliga menjadi runner up bersama Jakarta Pertamina.

Megawati juga tercatat pernah memperkuat sejumlah klub luar negeri seperti klub Thailand Supreme Chonburi E Tech dan klub Vietnam Ha Phu Thanh Hoa.

Saat bergabung dengan Red Sparks pada musim 2023/2024, Megawati langsung menjadi sorotan. Dia terpilih dua kali menjadi most valuable player (MVP) dalam dua pertandingan. Mega kemudian meraih penghargaan MVP putaran pertama Liga Voli Korea.

Hingga saat ini, Megawati masih jadi top skor Red Sparks dengan torehan 418 poin, mengungguli pemain asing Red Sparks lainnya, yakni Giovanna Milana.

Tentu saja, kehadiran Megawati dan keluarga ke pendopo disambut hangat Bupati Jember. Menurut Bupati Jember, Megawati merupakan warga asli Jember yang sangat bertalenta.

"Kehadiran Mbak Mega ini menjadi motivasi bagi warga Jember. Khususnya di bidang olahraga. Namun, bukan hanya itu saja, Mega diharapkan menjadi motivasi untuk warga Jember di bidang lain," harap Bupati Jember.

Harapan Bupati Jember, olahraga di Jember khususnya voli semakin berkembang dan dapat melahirkannya atlet berbakat seperti Megawati.

Megawati sukses mencetak sejarah di Liga Voli Korea bersama Red Sparks. Kesuksesan Megawati tersebut tak hanya membuatnya terkenal di Korea, tetapi juga menjadi sorotan fans Indonesia.

"Saya suka makan dan olahraga, kalau saat pulang ingin makan banyak hal, terutama masakan ibu," ucap Megawati yang mengaku sangat kangen dengan keluarga dan teman-teman sekampungnya.

Kontrak Megawati bersama Red Sparks telah berakhir seiring berakhirnya kompetisi Liga Voli Korea 2023/2024. Kini Megawati resmi bergabung dengan Jakarta BIN untuk tampil di Proliga 2024. (***)

× Image