Home > Komunitas

PWI akan Gelar Workshop Penulisan Lingkungan Hidup untuk Wartawan ke Berbagai Kota di Indonesia

Kegiatan ini di laksanakan dalam bentuk workshop dan fellowship mengenai penulisan lingkungan hidup.
Founder and CEO A+ Communications Myrna Soeryoe (tengah kiri) menyerahkan proposal kegiatan Workshop Penulisan Lingkungan Hidup ke Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari (tengah kanan).

ruzka.republika.co.id--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok berkerjasama dengan A+ Communications akan roadshow menggelar Workshop dan Fellowship Penulisan Lingkungan Hidup untuk Wartawan ke berbagai kota di Indonesia. Hal itu disampaikan saat melakukan audiensi ke PWI Pusat, Jakarta, Kamis (16/06/2023).

Founder and CEO A+ Communications Myrna Soeryo berserta perwakilan pengurus PWI Kota Depok Syamsudin Walad (Bendahara PWI Kota Depok) dan Ketua Panitia dari PWI Kota Depok Musa Sanjaya diterima langsung Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, Wabendum PWI Pusat Dar Edi Yoga,l dan Humas PWI Pusat Mercys Charles Loho.

"Kami melaporkan rencana roadshow kegiatan Workshop dan Fellowship Lingkungan Hidup untuk Wartawan ke berbagai kota di Indonesia," ujar Myrna Soeryo sebagai Founder and CEO A+ Communications, sebagai salah satu firma humas yang berfokus pada lingkungan hidup.

Menurut Myrna, kegiatan ini di laksanakan dalam bentuk workshop dan fellowship mengenai penulisan lingkungan hidup, berdasarkan fakta dan prinsip memeriksa dan menyeimbangkan. Pembicaranya adalah orang-orang yang memiliki pengalaman dalam menyajikan tulisan di bidang lingkungan hidup. "Diharapkan menambah ilmu para wartawan dalam penulisan lingkungan hidup," ucapnya.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari menyambut baik kegiatan pelatihan penulisan tentang lingkungan hidup ini, yang di peruntukan bagi wartawan.

"Pelaksanaan kegiatan workshop ini sangat bagus sekali, kita membutuhkan ilmu jurnalistik yang berkaitan dengan penulisan lingkungan hidup. Tentu diharapkan kegiatan ini dapat mencetak jurnalis yang handal dan mampu dalam tugasnya sebagai jurnalis untuk meliput dan memberitakan lingkungan hidup," harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah mengatakan kegiatan workshop penulisan lingkungan hidup untuk wartawan ini menambah wawasan dan pengetahuan berdasarkan fakta dan prinsip keberimbangan. "Wartawan profesional harus mengedepankan kode etik jurnalistik setiap penyajian penulisannya," terangnya.

Ketua Panitia Workshop dan Fellowship Penulisan Lingkungan Hidup untuk Wartawan, Musa Sanjaya mengungkapkan kegiatan ini sudah diawali saat memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day (WED) 2023 di Kota Depok selama 2 hari yang berlangsung di Hotel Bumi Wiyata, pada 8-9 Juni 2023.

"Kegiatan cukup diikuti antusias oleh para wartawan. Sebanyak 20 wartawan di Kota Depok mengikuti workshop penulisan lingkungan hidup tersebut," ungkapnya. (Aris/RuzkaNews)

× Image