Primaya Hospital Raih Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2025

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK -- Primaya Hospital kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih Gold Award pada kategori The Best Contact Center Operations dalam ajang The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2025 yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA).
Pencapaian ini semakin istimewa karena Primaya Hospital menjadi satu-satunya rumah sakit yang berhasil meraih penghargaan di kategori tersebut.
Penghargaan ini menjadi wujud nyata komitmen Primaya Hospital dalam menghadirkan layanan pelanggan yang inovatif, responsif, sekaligus humanis.
Baca juga: Coffee Morning BPN Depok dan PWI, Siap Bersinergi dan Berkolaborasi dengan Wartawan
Fokus utama contact center tidak hanya pada kecepatan respon, tetapi juga pada kualitas interaksi dan efektivitas operasional.
Penghargaan ini adalah wujud apresiasi atas dedikasi tim Contact Center Primaya yang setiap hari melayani pasien dengan kehangatan dan ketulusan hati.
"Di tengah maraknya digitalisasi layanan melalui chatbot, aplikasi mobile, hingga dukungan Sasya AI, kami tetap konsisten menghadirkan interaksi personal yang dibutuhkan pasien. Pencapaian ini juga membuktikan bahwa sektor kesehatan Indonesia mampu bersaing sejajar dengan industri besar lainnya dalam standar layanan pelanggan,” ujar Leona A Karnali, CEO Primaya Hospital Group dalam siaran pers yang diterima, Rabu (01/10/2025).
Baca juga: Apa itu Keloid? Penyebab, Penanganan serta Cara Mencegahnya
Pada kesempatan yang sama, Ketua ICCA Andi Anugerah menambahkan, kompetisi ini di rancang seketat mungkin agar setiap peserta terdorong untuk terus meningkatkan kompetensi.
"The Best Contact Center Indonesia bukan sekadar lomba, melainkan sebuah proses pembelajaran jangka panjang yang menjadi bekal dalam meningkatkan kualitas layanan di perusahaan masing-masing. Kemenangan bukanlah akhir dari sebuah perjalanan, melainkan tanggung jawab untuk menjadi role model dan inspirasi bagi yang lain," ungkap Leona.
Sebagai “jantung komunikasi rumah sakit”, Contact Center Primaya Hospital berperan krusial tidak hanya sebagai pusat informasi, melainkan juga penghubung dalam penanganan kondisi darurat medis. Beberapa inovasi unggulan yang dihadirkan antara lain:
· Layanan Terpadu 24/7: melalui nomor nasional 1500-007.
· Koordinasi real-time: dengan tim IGD & Ambulans melalui WhatsApp Group.
· Kecepatan respon: panggilan dijawab kurang dari 5 detik.
· Pusat informasi: jadwal dokter, buat janji dokter, layanan, fasilitas, promo/paket.
· Helpdesk: penanganan komplain & tindak lanjut Customer Care
· Empathy training: untuk memastikan setiap interaksi penuh kepedulian.
Baca juga: Sasar Ribuan Warga Depok, Dinkes Depok Gelar Active Case Finding TBC
Kategori Corporate – Contact Center Operations merupakan salah satu kategori paling kompetitif di ajang The Best Contact Center Indonesia (TBCCI). Proses penjurian dilakukan dengan standar ketat, termasuk presentasi operasional serta sesi tanya jawab mendalam dengan dewan juri independen internasional.
Aspek penilaian mencakup latar belakang program, analisis data, kreativitas, pencapaian, hingga hasil nyata yang berdampak langsung pada pasien.
“Prestasi ini ingin menegaskan bahwa Primaya Hospital selalu hadir sebagai sahabat solusi kesehatan terpercaya yang memberikan layanan menyeluruh, aman, dan penuh kepedulian, dengan keunggulan klinis dan ketulusan hati," pungkas Leona. (***)