Home > Bisnis

Waspada Brain Rot, NUVO Family Ajak Orang Tua Dorong Kebiasaan Anak Berani Main di Luar

Merry Christanty selaku Senior Brand Manager NUVO Family menjelaskan, komitmen NUVO Family adalah memberikan perlindungan menyeluruh bagi keluarga Indonesia.
NUVO Family kembali memperluas kampanye 30 Menit Main di Luar melalui kegiatan NUVO ‘Yuk, Main di Luar’ yang kali ini menyasar orang tua dan murid sekolah dasar di Tangerang Selatan. (Foto: Dok Humas WINGS Group) 
NUVO Family kembali memperluas kampanye 30 Menit Main di Luar melalui kegiatan NUVO ‘Yuk, Main di Luar’ yang kali ini menyasar orang tua dan murid sekolah dasar di Tangerang Selatan. (Foto: Dok Humas WINGS Group)

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK -- Fenomena brain rot atau kondisi penurunan fungsi kognitif akibat kecanduan konten digital mulai jadi ancaman serius bagi tumbuh kembang anak.

Menjawab keresahan ini, NUVO Family kembali memperluas kampanye 30 Menit Main di Luar melalui kegiatan NUVO ‘Yuk, Main di Luar’ yang kali ini menyasar orang tua dan murid sekolah dasar di Tangerang Selatan.

Dalam kegiatan ini, anak-anak diajak merasakan langsung ragam aktivitas seru yang tidak hanya mengasah ketangkasan fisik, tetapi juga melatih keberanian dan kreativitas mereka untuk tumbuh sehat dan percaya diri.

Baca juga: Menteri ESDM Tepis Isu BBM Langka, Begini Penjelasan Bahlil

Merry Christanty selaku Senior Brand Manager NUVO Family menjelaskan, komitmen NUVO Family adalah memberikan perlindungan menyeluruh bagi keluarga Indonesia.

"Kami percaya bahwa perlindungan menyeluruh tidak hanya melalui rangkaian produk kebersihan diri dari NUVO Family, tetapi juga melalui edukasi kampanye 30 Menit Main di Luar sebagai upaya mendukung generasi muda agar tumbuh cerdas, berani, bebas kuman, dan terhindar dari dampak negatif brain rot akibat paparan gawai berlebih," jelas Merry dalam siaran pers yang diterima, Selasa (02/09/2025).

Sejak pertama kali digelar pada 2017, NUVO ‘Yuk, Main di Luar’ telah hadir di lebih dari 20 kota di Indonesia.

Baca juga: Dirakit di Indonesia, AION dan Hyptec Hadirkan Inovasi Kendaraan Listrik

Kegiatan ini melibatkan tidak hanya anak-anak, tetapi juga orang tua yang mendapatkan pembekalan dari psikolog anak mengenai cara mencegah kecanduan gawai dan membentuk kebiasaan sehat sejak dini.

Saskhya Aulia Prima, M.Psi seorang Psikolog Anak & Keluarga menyoroti fenomena brain rot akibat konsumsi konten dari gawai secara berlebihan.

"Terlalu banyak mengkonsumsi konten non edukatif secara berulang merupakan penyebab brain rot pada anak, di mana gejalanya terlihat dari perilaku anak yang mudah emosional dan sulit konsentrasi. Salah satu cara efektif mencegah brain rot adalah dengan membiasakan anak melakukan aktivitas fisik di luar rumah. Bermain di luar bersama teman-teman tidak hanya menyehatkan tubuh, tapi juga memperkaya interaksi sosial, membangun daya imajinasi, serta melatih regulasi emosi mereka,” ungkap Saskhya.

Baca juga: Cetak Desainer Berkualitas, Depok Bangun Ekosistem Mode

Pada rangkaian kegiatan NUVO ‘Yuk, Main di Luar’ di Tangerang Selatan, anak-anak mengikuti berbagai tantangan seru dalam NUVO Challenge, mulai dari permainan ketangkasan hingga menyusun puzzle kreatif yang mendorong keterampilan motorik dan sensorik anak.

Orang tua pun tidak perlu khawatir soal kebersihan sebab NUVO Family menghadirkan rangkaian produk perlindungan menyeluruh, mulai dari tisu basah, hand sanitizer, sabun cuci tangan, hingga sabun mandi antibakteri agar terbebas dari kuman dan bakteri setelah bermain di luar.

Kegiatan NUVO ‘Yuk, Main di Luar’ juga turut mendapat sambutan baik dari pemerintah setempat Didin Sihabudin, S.Pd., M.Si. sebagai Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan.

Baca juga: Segar Dingin SD C-1000 Adakan Aksi Segar Massal di Cimahi

“Kami mengapresiasi adanya kegiatan NUVO Family hari ini yang sejalan dalam mendukung Gerakan 7 Kebiasaan Anak Indonesia Hebat, di mana anak-anak dapat aktif bergerak dan bermain untuk menjaga kebugaran tubuh. Bermain di luar bukan hanya menyenangkan, tetapi juga penting dalam mendukung tumbuh kembang fisik, sosial, dan emosional mereka. Harapannya para peserta, terutama anak-anak sekolah dasar di Tangerang Selatan bisa lahir jadi generasi Indonesia yang hebat dan sehat,” jelas Didin.

Dengan kampanye ini, NUVO Family mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk kembali menumbuhkan kebiasaan sederhana namun penting, yaitu 30 menit main di luar setiap hari.

Bersama produk-produk berkualitas dari NUVO Family, kampanye ini mendukung semangat WINGS Group Indonesia dalam menghadirkan kebaikan yang dapat diakses semua orang demi terciptanya kehidupan yang lebih baik “Life Keeps Getting Better”.

NUVO Family, Siap Berikan Perlindungan Menyeluruh 24/7! (***)

× Image