Home > Info Sehat

Perjalanan 50 Tahun Antiseptik Povidone-Iodine Dipercaya Keluarga Indonesia

iNova Pharmaceuticals menjadikan Indonesia bukan hanya pasar penting, tetapi juga sumber inspirasi.
Aseptik mengandung Povidone-Iodine merayakan selama 50 tahun bersama keluarga Indonesia. (Foto: dok Ruzka Indonesia) 
Aseptik mengandung Povidone-Iodine merayakan selama 50 tahun bersama keluarga Indonesia. (Foto: dok Ruzka Indonesia)

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK - Aseptik mengandung Povidone-Iodine telah menjadi bagian dari rutinitas kesehatan keluarga Indonesia selama 50 tahun. Digunakan dalam berbagai situasi, mulai dari perawatan luka ringan di rumah, aktivitas sekolah, hingga praktik medis, formulasi antiseptik ini telah menjadi solusi terpercaya dan mudah diakses lintas generasi.

Dalam rangka 50 tahun kehadirannya di Indonesia, kampanye “Unstoppable Stories” dihadirkan sebagai penghargaan bagi semangat masyarakat yang tak pernah berhenti merawat dan melindungi kesehatan keluarga.

Kumpulan cerita dari para tenaga kesehatan, keluarga, hingga generasi muda menjadi bukti bahwa perawatan diri yang dimulai dari rumah, hal sederhana, dapat berdampak besar bagi kelanjutan hidup dan kesehatan masyarakat.

Perayaan ini juga ditandai dengan peluncuran video perjalanan 50 tahun antiseptik Povidone-Iodine di Indonesia, pengenalan inisiatif inovasi kesehatan di masa depan, sesi inspiratif bersama Yura Yunita sebagai Campaign Ambassador Unstoppable Stories, dan sesi edukasi peningkatan kesadaran kesehatan bersama dr. Gia Pratama.

Dalam refleksinya, Dan Spira, CEO iNova Pharmaceuticals, menyampaikan bahwa Indonesia bukan hanya pasar penting, tetapi juga sumber inspirasi.

“Ini adalah negara dengan semangat kolektif yang luar biasa, mulai dari ketangguhan, kepedulian, hingga kekuatan komunitas. iNova Pharmaceuticals berkomitmen menghadirkan produk dengan pendekatan yang berfokus pada kebutuhan masyarakat. Kedepannya, kami berkomitmen untuk terus memberdayakan keluarga juga masyarakat Indonesia dengan menyediakan solusi kesehatan dan kesejahteraan inovatif yang memberikan dampak nyata serta memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Filomena Maiese, Chief Global Brands & Innovation Officer iNova Pharmaceuticals, menambahkan bahwa kunci keberlanjutan produk antiseptik ini adalah kemampuannya menjawab kebutuhan lokal melalui inovasi.

“Melalui pendekatan inovatif yang unik, kami berupaya memahami kebutuhan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia secara menyeluruh. Dengan demikian, solusi inovatif yang kami kembangkan akan tetap relevan secara lokal, mendukung pertumbuhan, dan keberlanjutan sistem kesehatan di Indonesia, serta secara lebih luas di Asia Tenggara,” katanya.

Komitmen ini ditegaskan oleh Benyamin Wuisan, Country Head iNova Pharmaceuticals Indonesia, yang menyatakan bahwa kepercayaan yang telah dibangun selama lima dekade akan menjadi fondasi untuk menghadapi tantangan baru di masa depan.

“Kami terus beradaptasi dengan kebutuhan generasi berikutnya untuk keluarga Indonesia, lebih inklusif, lebih edukatif, dan tetap mudah diakses. Kami yakin dengan produk kesehatan yang tepat, masa depan di bidang kesehatan menjadi era kolaboratif, inovasi yang berkelanjutan, dan dapat meningkatkan kualitas hidup bersama,” papar Benyamin.

Sebagai Musisi sekaligus Campaign Ambassador Unstoppable Stories, Yura Yunita turut membagikan pandangannya. “Merawat diri itu bentuk cinta. Dan ketika kita tahu cara yang tepat, kita jadi lebih percaya diri dan lebih siap menghadapi setiap tantangan untuk menjadi unstoppable. Saya percaya, kebiasaan sehat harus bisa diwariskan, dan penting bagi perempuan terutama generasi muda untuk merasa didengar, dipahami, dan didukung. Saya bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan ini bersama brand antiseptik Povidone-Iodine yang sudah dipercaya turun-temurun, tetap relevan dengan pengguna saat ini, dan dekat dengan perempuan muda bersama kampanye unstoppable,” ujar Yura. ***

× Image