Siswa SD Pemenang Lomba Mewarnai Diajak Pertamina Enduro Nonton MotoGP Mandalika

RUZKA–REPUBLIKA NETWORK – PT Pertamina Lubricants melalui produk unggulannya Pertamina Enduro menggelar lomba mewarnai untuk pelajar Sekolah Dasar (SD) dengan tema “Nusantara Bicara MotoGP Pertamina Enduro Mandalika” di tujuh kota besar Indonesia. Lomba ini sebagai bagian dari rangkaian Road to Mandalika menjelang ajang balap MotoGP di Mandalika.
Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dunia otomotif kepada generasi muda Indonesia, sekaligus menanamkan semangat keberanian dan sportifitas dalam olahraga balap.
Selain itu kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-80 Republik Indonesia. Lomba pertama dilaksanakan pada 14 Agustus 2025 di SDN Kebayoran Lama Utara 07, Jakarta Selatan, dan diikuti kurang lebih 200 peserta dari kelas 1-6, sebelum dilanjutkan ke Surabaya, Yogyakarta, Makassar, Balikpapan, Medan, dan Palembang sebagai rangkaian kegiatan yang akan berlangsung hingga 10 September 2025.
Melalui lomba mewarnai tingkat SD, Pertamina Enduro memberikan ruang bagi siswa-siswi SD untuk menyalurkan kreativitas, sekaligus mengenalkan kebersamaan dan keberagaman Indonesia yang kaya akan nilai-nilai lokal.
Memadukan Tim Nusantara dan MotoGP
Dengan tema “Nusantara Bicara MotoGP Pertamina Enduro Mandalika”, para siswa akan menuangkan kreativitasnya di atas kertas bergambar ikon budaya dan bangunan bersejarah dari berbagai daerah di Indonesia, dipadukan dengan sentuhan dunia balap. Siswa akan mendapatkan literasi tambahan mengenai kekayaan Indonesia dengan ragam budayanya sekaligus mengenal dunia otomotif dan balap.
Pemenang utama lomba bersama dengan pendampingnya akan berkesempatan menyaksikan langsung balapan MotoGP di Mandalika. Sedangkan pemenang lainnya dari masing-masing kota akan mendapatkan tabungan pendidikan.
Memperkenalkan Sejak Dini Dunia Balap dan Peran Pertamina Enduro Tangguh
“Mengingat 18.5% fanbase Valentino Rossi berasal dari Indonesia, kami yakin mereka tersebar di berbagai kalangan dan segmen pasar. Nusantara Bicara hadir sebagai langkah pertama kami dalam menyentuh penikmat MotoGP dan fanbase VR yang beririsan dengan pangsa pasar Pertamina Enduro yang lebih luas, yakni orang tua, civitas sekolah, dan siswa yang cenderung meniru hobi orang tua mereka, termasuk dalam menikmati MotoGP dan untuk membangun kesan yang positif dan jangka panjang,” ungkap Nugroho Setyo Utomo, Vice President Marketing PT Pertamina Lubricants dalam keterangannya, Kamis (14/08/2025).
Pertamina Enduro juga menekankan pentingnya edukasi dini dalam membangun generasi muda yang tangguh, sejalan dengan filosofi produk Enduro yang tangguh dan andalan Indonesia. Melalui lomba ini, Pertamina Enduro ingin memperkenalkan nilai positif, termasuk semangat ketangguhan, performa terbaik, dan keberlanjutan yang sejalan dengan produk unggulannya, sekaligus memperkenalkan pentingnya perawatan kendaraan roda dua bagi mobilitas harian.
Bagi orang tua dan civitas sekolah, pesan ini diharapkan dapat membantu menjaga kendaraan tetap prima sehingga aktivitas sehari-hari dapat berjalan lancar.
“Kami ingin siswa, orang tua, dan guru semakin mengenal Pertamina Enduro beserta nilai-nilai positif yang kami bawa. Harapannya, Pertamina Enduro menjadi pilihan utama bagi seluruh peserta dan lingkungan sekolah yang terlibat, sekaligus memberikan dampak positif bagi penjualan dan penguatan brand awareness kami,” imbuh Nugroho.
Pertamina Enduro berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai inisiatif edukatif di berbagai daerah, agar berbagai pelajar Indonesia berkesempatan untuk belajar dan berkembang dengan Pertamina Enduro. (***)