Home > Bisnis

Libur Lebaran 2025, PT Tirta Asasta Depok Siagakan Petugas dan Layanan Pengaduan 24 Jam

Untuk operasional loket pembayaran akan tutup sementara pada 28 Maret hingga 7 April 2025 dan kembali beroperasi pada 8 April 2025.
Kantor PT Tirta Asasta Depok. (Foto: Dok RUZKA INDONESIA) 
Kantor PT Tirta Asasta Depok. (Foto: Dok RUZKA INDONESIA)

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK -- Selama libur Lebaran 2025, perusahaan daerah air minum PT Tirta Asasta Depok tetap memberikan pelayanan.

Adapun pelayanan dengan siagakan petugas dan layanan pengaduan 24 jam. Ini sebagai bentuk memberiksn pelayanan prima kepada pelanggan.

"Kami memastikan kesiapan penuh dalam menjaga layanan air bersih bagi masyarakat Kota Depok," kata Diretur Utama (Dirut) PT Tirta Asasta Depok, Muhammad Olik Abdul Holik dalam keterangan yang diterima, Rabu (26/03/2025).

Untuk operasional loket pembayaran akan tutup sementara pada 28 Maret hingga 7 April 2025 dan kembali beroperasi pada 8 April 2025.

PT Tirta Asasta Depok tetap siaga dengan menyiagakan petugas dan layanan pengaduan selama 24 jam. Sebanyak 152 petugas dan 4 armada tangki telah disiapkan dan tersebar di wilayah pelayanan Barat dan Timur.

Dengan kesiapan ini, apabila terjadi gangguan pengaliran atau ditemukan kebocoran pipa, pelanggan dapat segera menghubungi layanan pengaduan yang tetap beroperasi selama libur panjang Lebaran melalui WhatsApp Official di nomor 0812-5255-9000 (chat only) atau melalui media sosial resmi PT Tirta Asasta Depok.

“Kami menghimbau kepada para pelanggan yang akan mudik dan meninggalkan rumah dalam keadaan pagar terkunci untuk menggunakan Papan Pencatat Meter Air guna memudahkan pencatatan petugas pembaca meter,” terang Olik.

Selain itu, untuk mencegah lonjakan tagihan air akibat kebocoran pipa di dalam rumah, pelanggan disarankan untuk mematikan air dari stop kran yang terletak berdampingan dengan meter air.

“Sebagai langkah antisipasi, pelanggan juga dihimbau untuk menggunakan toren dan bak penampungan air guna berjaga-jaga apabila terjadi gangguan sementara sambil menunggu perbaikan dan pengaliran kembali normal. Informasi terbaru mengenai pengaliran air dapat dipantau melalui Story Instagram kami di @asastadepok,” jelas Olik.

Tim teknis akan tetap siaga 24 jam untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi, sehingga masyarakat Kota Depok dapat menikmati perayaan Idul Fitri dengan tenang tanpa khawatir akan ketersediaan air bersih.

"Kami seluruh direksi dan karyawan PT Tirta Asasta Depok mengucapkan Taqabbalallahu minna wa minkum, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1446 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin," ucap Olik.

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat mengunjungi situs resmi www.tirtaasastadepok.co.id atau mengikuti akun media sosial resmi PT Tirta Asasta Depok di Instagram @asastadepok dan Twitter/Tiktok @tirtaasasta. (**).

× Image