ASICS Move Her Mind Dorong Perempuan Indonesia Lebih Aktif dan Sehat
RUZKA-REPUBLIKA NETWORK - Sepanjang tahun 2024 ASICS Indonesia mengkampanyekan ‘Move Her Mind’ dengan mengadakan rangkaian acara inspiratif bagi perempuan Indonesia. Dimulai dengan hasil riset global tentang jumlah perempuan yang bergerak masih di bawah 50%, memperkenalkan 5 perwakilan perempuan Indonesia dari berbagai latar belakang ikut Sydney Marathon hingga kegiatan Tennis Party, dan ASICS Move Her Mind Retreat yang melibatkan sosok perempuan Indonesia yang inspiratif hingga seluruh tim perempuan ASICS Indonesia.
Kampanye tersebut dirancang untuk mengatasi tantangan dengan menciptakan ruang yang mendukung bagi perempuan agar lebih percaya diri, terinspirasi, dan mampu mengatasi hambatan untuk menjalani gaya hidup aktif dan sehat sehingga memberikan efek positif terhadap suasana hati.
Sota Fukushima, President Director ASICS Indonesia, menyampaikan bahwa ASICS percaya pada filosofi Sound Mind, Sound Body yang menjadi landasan dalam mendukung gaya hidup aktif melalui olahraga.
“Dengan kampanye ‘Move Her Mind’, kami bangga dapat memberikan ruang bagi perempuan untuk meningkatkan rasa percaya diri, saling mendukung, dan hidup lebih aktif. Rangkaian acara ASICS Move Her Mind adalah bukti nyata komitmen kami untuk terus menginspirasi lebih banyak perempuan Indonesia,” katanya secara tertulis, Rabu (18/12/2024).
Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh ASICS berfokus kepada perempuan untuk selalu terlibat dalam aktivitas fisik dan olahraga dengan beragam sesi inspiratif bersama sosok Move Her Mind Ambassadors, yaitu perempuan-perempuan yang telah menjadi representatif semangat kampanye ‘Move Her Mind’, dan kegiatan yang menginspirasi perempuan lainnya untuk aktif bergerak sepanjang 2024.
Maitri Widyakirana, Marketing Lead Core Performance Sport ASICS Indonesia, mengatakan bahwa ASICS Move Her Mind adalah perayaan dari perjalanan yang luar biasa. Kampanye ini berhasil menjangkau berbagai kalangan perempuan, baik melalui lari, tenis, hingga padel.
“Acara ini menjadi momentum untuk merayakan perjalanan tersebut dan menegaskan kembali komitmen ASICS dalam mendorong perempuan untuk hidup aktif dan sehat. Saat ini kami telah menjangkau sebanyak 2000 perempuan Indonesia dan kami berharap angka tersebut terus bertambah setiap tahunnya,” ujar Maitri.
ASICS Move Her Mind dapat menjadi sarana untuk menghubungkan perempuan dari berbagai latar belakang yang memiliki kesamaan visi: hidup lebih sehat, bahagia, dan penuh semangat. Melalui aktivitas dan pengalaman yang telah digelar ASICS dalam kampanye Move Her Mind, ASICS berharap dapat menginspirasi lebih banyak perempuan untuk mulai aktif bergerak dan menjadikan olahraga sebagai bagian dari aktivitas sehari-hari.
Pada tahun 2025, ASICS Move Her Mind akan menghadirkan lebih banyak lagi acara yang dapat memberikan inspirasi bagi perempuan Indonesia untuk saling mendukung, aktif bergerak, dan menjalani hidup sehat melalui berbagai olahraga seperti lari, tenis, padel, dan lainnya. ***