Home > Info Sehat

Pasar Estetika Terus Bertumbuh, Kalbe Hadirkan Skin Booster DQHA35

DQHA35 adalah produk terbaru dari rangkaian produk mesotherapy yang dihadirkan melalui kerjasama dengan Dermaqual, perusahaan estetika dari Paris, Prancis.
Media gathering skin booster DQHA 35 di Yogyakarta. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)
Media gathering skin booster DQHA 35 di Yogyakarta. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK – Nilai pasar industri estetika dunia pada 2023 mencapai US$75,46 miliar dan pada tahun ini diperkirakan mencapai US$88,45 miliar. Pasar industri estetika diperkirakan akan terus naik hingga tahun 2032 dan mencapai nilai pasar sebesar US$232,49 miliar.

“Lima tahun lalu kami memutuskan masuk ke pasar produk estetika karena kami melihat besarnya pasar industri estetika serta adanya kebutuhan akan produk estetika yang terpercaya, teruji, dan aman bagi wanita Indonesia. DQHA35 adalah produk terbaru dari rangkaian produk mesotherapy yang kami hadirkan melalui kerjasama dengan Dermaqual, perusahaan estetika dari Paris, Prancis,” ujar Direktur PT Kalbe Farma Tbk. Mulia Lie di Yogyakarta, kemarin.

Kehadiran produk ini merupakan bagian dari komitmen PT Kalbe Farma Tbk. untuk menjaga kesehatan masyarakat, utamanya pada pasar produk estetika. DQHA 35 adalah produk perawatan kulit berkualitas tinggi yang mengandung ultraconcentrated hyaluronic acid. Produk ini terbukti aman bagi berbagai jenis kulit wanita Indonesia. Hyaluronic acid adalah komponen alami pada kulit manusia yang memiliki kemampuan mengikat molekul air sehingga dapat mempertahankan kelembapan kulit. Hyaluronic Acid juga dapat membantu meningkatkan kadar kolagen di dalam kulit. Kandungan hyaluronic acid yang tinggi pada DQHA35 membantu menjaga kelembapan kulit dan memperlambat tanda-tanda penuaan seperti kerutan halus, kulit kering, dan kusam.

Imelda Julianingsi, Group Marketing Head, PT Kalbe Farma Tbk menambahkan, pihaknya melihat pasar produk dan layanan estetika di Indonesia tiap tahun terus bertumbuh. Saat ini ada lebih dari 2000 klinik estetika di Indonesia baik klinik chain maupun klinik private. “Pertumbuhan positif ini menjadi latar belakang dibentuknya divisi Aesterion pada tahun 2019,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa divisi Aesterion tidak hanya menghadirkan produk dan layanan estetika tetapi juga aktif memberikan informasi sebagai bentuk edukasi masyarakat melalui komunitas Aesterionation. Aesterionation adalah komunitas yang dibentuk oleh divisi Aesterion dengan anggota para Beauty Enthusiasts sehingga para anggotanya bisa cepat mendapat informasi terbaru mengenai perkembangan treatment estetika dan informasi event-event Aesterion ke para end customers.

Meilda Ayu Bathini, Product Manager PT Kalbe Farma Tbk mengatakan, hadirnya event tersebut juga menjadi bagian dari program edukasi kepada anggota Aesterionation sekaligus untuk meningkatkan brand awareness DQHA35 di wilayah Jawa Tengah khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta. “Kami selalu menekankan bahwa cantik itu bisa dimiliki oleh semua orang tanpa melihat ras dan kulit warna,” ujar Meilda.

Ia mengatakan komunitas ini menjadi wadah bagi para anggotanya untuk berbagi tips bagaimana tetap cantik dan awet muda dengan treatment yang tepat dan aman.

Pada kesempatan yang sama, dr. Dikky Prawiratama, M.Sc.Sp.DVE, mengatakan sebagai negara tropis Indonesia memiliki paparan sinar matahari yang cukup besar dan ini menjadi salah satu faktor yang membuat kulit menjadi lebih cepat kering.

“Untuk menjaga agar kulit tidak mudah kering dan tetap lembap, kita perlu melakukan treatment yang tepat dengan produk yang tepat. Sebelum memilih produk kita perlu tahu jenis kulit kita dan produk apa yang cocok dengan kulit kita,” ujar dr. Dikky.

Ia mengatakan produk yang diluncurkan PT Kalbe Farma Tbk. bisa menjadi pilihan tepat untuk memastikan kesehatan kulit wanita Indonesia.

Mulia Lie menambahkan pihaknya mengedukasi konsumen dan masyarakat pentingnya pengetahuan tentang treatment DQHA35 yang tepat dan aman. “Sebab produk ini harus diberikan oleh seorang dokter yang terlatih di bidang estetika dengan berbagai teknik mesotherapy yang sesuai dengan kebutuhan kulit.”

Ia mengatakan bahwa hampir seluruh produk dan layanan PT Kalbe Farma Tbk. menghadirkan program edukasi agar masyarakat bisa mendapat manfaat terbaik dari produk dan layanan Kalbe yang mereka gunakan. ***

× Image