Home > Bisnis

Lansir Produk Populer di Ajang Canton Fair, TAILG Bidik Pasar Indonesia dan Vietnam

Rangkaian lengkap produk TAILG bersinar di Canton Fair, menarik penjualan global dengan penandatanganan pesanan di ajang tersebut.
TAILG meluncurkan 20 model produk dari tiga kategori produk -kendaraan listrik roda dua, roda tiga, serta sepeda listrik- di ajang Canton Fair. (Foto: Dok RUZKA INDONESIA)
TAILG meluncurkan 20 model produk dari tiga kategori produk -kendaraan listrik roda dua, roda tiga, serta sepeda listrik- di ajang Canton Fair. (Foto: Dok RUZKA INDONESIA)

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK - Ajang 136th Canton Fair telah dibuka dengan meriah di Guangzhou, Tiongkok. Sebagai pionir kendaraan listrik dengan jarak tempuh jauh di pasar global, TAILG memamerkan lebih dari 20 model produk populer di stan pameran terluas.

TAILG juga meresmikan kerja sama dengan klien-klien besar di lokasi pameran, serta menarik banyak perhatian dan partisipasi pengunjung.

Sejak awal tahun ini, TAILG telah berekspansi di pasar luar negeri, serta melakukan riset pasar seputar produk, litbang, manufaktur, dan pencitraan merek (branding). Strategi ini pun dirancang agar sesuai dengan lini produk TAILG sehingga banyak pengakuan dari klien global yang diperoleh TAILG atas strategi ini.

Di Canton Fair, TAILG meluncurkan 20 model produk dari tiga kategori produk -kendaraan listrik roda dua, roda tiga, serta sepeda listrik- yang dirancang khusus berdasarkan permintaan konsumen global. Lini produk ini meliputi sepeda listrik berkecepatan tinggi dan fungsional, serta opsi transportasi harian, serta sepeda listrik untuk area perkotaan, pegunungan, dan sepeda listrik yang dapat dilipat.

Lewat produk-produk tersebut, banyak klien yang berkonsultasi di stan pameran TAILG pada hari pertama pameran.

Sepeda listrik berkecepatan tinggi S92PRO sangat digemari pengunjung pameran. Produk ini mendukung fitur unmanned intelligent driving dengan kecepatan maksimal hingga 80 km/jam dan jarak tempuh 100 km.

S92PRO dilengkapi fast charging charger yang mengecas baterai dalam hitungan menit. Berkat alat ini, S92PRO berhasil menempuh 3.833 km sehingga membuktikan kinerja kendaraan listrik TAILG yang luar biasa.

Delapan model sepeda listrik baru yang diluncurkan TAILG untuk pasar Amerika Utara dan Korea juga banyak mencuri perhatian. Misalnya, EV51, digemari berbagai pelanggan karena memiliki sadel yang bisa diatur, kecepatan maksimal 45 km/jam, serta pilihan ban dan sistem suspensi yang lengkap untuk beragam kondisi jalanan.

Pada hari pertama Canton Fair, seorang pelanggan asal Ekuador menandatangani perjanjian kerja sama strategis dengan TAILG. Hal ini menunjukkan keunggulan dan pengakuan merek TAILG berkat ekspansi internasionalnya.

Data terkini menunjukkan, sepanjang delapan bulan pertama pada tahun ini, angka impor dan ekspor Tiongkok mencapai RMB 28,58 triliun, atau mengalami kenaikan tahunan sebesar 6%. Pemulihan pasar global ini menjadi basis bagi ekspansi TAILG di pasar internasional.

Sebagai mitra PBB dalam bidang mobilitas listrik, TAILG aktif mempromosikan berbagai proyek mobilitas listrik di pasar global sejak 2019, membangun reputasi di pasar internasional dan pondasi kepercayaan pelanggan.

Sejak 2023, divisi luar negeri TAILG juga aktif menjalankan strategi ekspansi, serta mendirikan tujuh pusat pemasaran di seluruh dunia. TAILG menyasar Indonesia dan Vietnam sebagai dua pasar yang menjadi tolok ukur, serta menjajaki klien-klien besar di Timur Tengah, Afrika, Eropa, dan Amerika Latin demi mempercepat ekspansi.

Setelah meresmikan pabrik pintar di Vietnam pada Agustus lalu, TAILG kini mengelola 10 pabrik di seluruh dunia dengan kapasitas produksi tahunan di atas 15 juta unit. Kapabilitas ini menjamin pengiriman produk bermutu tinggi, suplai produk yang tersedia tepat waktu, serta dukungan operasional yang baik bagi pelanggan di seluruh dunia.

Sejalan dengan sistem litbang dan manufaktur, TAILG pun telah mengembangkan sistem pengembangan kanal secara komprehensif. Pada Semester I-2024, TAILG giat membuka berbagai gerai di seluruh dunia, terutama di Asia Tenggara, dan mencapai kesuksesan di sejumlah negara seperti Vietnam, Indonesia, Kamboja, dan Laos.

Strategi ekspansi TAILG mengandalkan aktivitas pemasaran di ajang pameran guna memperoleh masukan pelanggan dan mengeksplorasi kanal-kanal baru. Di Canton Fair, berbagai klien potensial dan klien lama berkunjung ke stan pameran TAILG untuk berdiskusi tentang pengembangan kanal penjualan serta pemasaran.

TAILG akan memamerkan teknologi terbaru di EICMA, Italia, setelah Canton Fair untuk memperkuat jangkauan di pasar Eropa. Inisiatif ini turut mempercepat pengembangan merek dan ekspansi pasar TAILG, sejalan dengan target untuk menjadi pemimpin pasar alat mobilitas rendah karbon di dunia. (***)

× Image