Home > Sekolah

Ponpes Qotrun Nada Depok Gelar Laskar III, Unjuk Kebolehan Para Santri

Berbagai cabang lomba menarik memeriahkan Laskar III, mulai dari lomba pramuka, kesenian tradisional, olahraga, hingga lomba bahasa. Para peserta tampak antusias mengikuti setiap lomba dengan penuh semangat.
Ponpes Qotrun Nada Depok menggelar Laskar III, ajang lomba aksi, seni, dan kreasi se-Kota Depok, Sabtu (12/10/2024). (Foto: Dok Ponpes Qotrun Nada Depok)
Ponpes Qotrun Nada Depok menggelar Laskar III, ajang lomba aksi, seni, dan kreasi se-Kota Depok, Sabtu (12/10/2024). (Foto: Dok Ponpes Qotrun Nada Depok)

RUZKA REPUBLIKA NETWORK -- Pondok Pesantren (Ponpes) Qotrun Nada Depok sukses menggelar Laskar III, ajang lomba aksi, seni, dan kreasi se-Kota Depok, Sabtu (12/10/2024).

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional 2024 dan Hari Lahir ke 28 Ponpes Qotrun Nada Depok ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai sekolah dasar dan menengah di Depok.

Pimpinan Ponpes Qotrun Nada Depok, Gus Muhammad Irfan Zidni, mengungkapkan bahwa Laskar III bertujuan untuk memfasilitasi para santri dan pelajar dalam mengembangkan potensi diri di bidang seni, olahraga, dan akademik.

"Laskar III ini bukan hanya ajang lomba, tetapi juga ajang silaturahmi dan pembuktian bahwa santri memiliki banyak kemampuan," jelasnya.

Pihaknya, lanjut Gus Irfan dengan kegiatan ini sebagai ajang unjuk kebolehan bakat para santri di berbagai bidang.

"Kami ingin menunjukkan bahwa santri tidak hanya pandai mengaji, tetapi juga memiliki bakat di berbagai bidang. Melalui Laskar III, kami berharap dapat melahirkan generasi muda yang kreatif, mandiri, dan berakhlak mulia," terangnya.

Berbagai cabang lomba menarik memeriahkan Laskar III, mulai dari lomba pramuka, kesenian tradisional, olahraga, hingga lomba bahasa. Para peserta tampak antusias mengikuti setiap lomba dengan penuh semangat.

Acara pembukaan Laskar III berlangsung meriah dengan ditandai pelepasan balon, pemukulan gong, dan penyalaan obor oleh para tokoh agama dan pendidikan setempat. Suasana semakin semarak dengan penampilan paduan suara santri dan tarian tradisional.

Kegiatan Laskar III akan berlangsung selama 11 hari ke depan dan akan ditutup dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan yang dinantikan oleh para santri dan masyarakat Kota Depok. (***)

× Image