Home > Nasional

Kerap Timbulkan Masalah, Airin Rachmi Diany Desak Kemendikbudristek Evaluasi Sistem PPDB

Adapun, salah satu visi dan misi yang disampaikan dalam orasinya berupa perbaikan sistem pendidikan di Banten.
Calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)
Calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)

RUZKA INDONESIA -- Calon Gubernur Provinsi Banten, Airin Rachmi Diany menghadiri kegiatan pertemuan dengan organ relawan yang berada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Sabtu (21/09/2024).

Adapun dalam kegiatan yang berlangsung di kawasan Ciputat, Kota Tangsel Airin sempat bernyanyi dan berjoget ria dengan para pendukungnya.

Selanjutnya, tak lupa kegiatan tersebut turut diisi dengan orasi politik dari politisi Partai Golkar itu dihadapan para relawannya.

Saat orasinya, Airin sempat menyampaikan sejumlah visi misi ia dan pasangannya yakni calon Wakil Gubernur Banten, Ade Sumardi dalam perhelatan Pilkada Banten 2024 ini.

Adapun, salah satu visi dan misi yang disampaikan dalam orasinya berupa perbaikan sistem pendidikan di Banten.

“Saya sudah keliling di 4 kabupaten/kota banyak mendengar langsung dari masyarakat, termasuk evaluasi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) sistem zonasi,” kata Airin.

Airin mengaku pihaknya akan mendorong Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk melakukan evaluasi sistem PPDB yang ada.

Pasalnya, sistem PPDB saat ini kerap menimbulkan berbagai masalah di masyarakat hingga langkah evaluasi diperlukan. (***)

× Image