Home > Gaya Hidup

Hasil Riset ASICS Ungkap Perempuan Berolahraga Masih Sedikit

ASICS Indonesia memilih lima pelari perempuan sebagai Move Her Mind Ambassadors dengan latar belakang berbeda untuk menjadi inspirasi bagi perempuan.
Lima Move Her Mind Ambassador saat berlatih menuju Sydney Marathon 2024. Mereka terpilih untuk menjadi inspirasi bagi perempuan di Indonesia. (Ist)
Lima Move Her Mind Ambassador saat berlatih menuju Sydney Marathon 2024. Mereka terpilih untuk menjadi inspirasi bagi perempuan di Indonesia. (Ist)

RUZKA INDONESIA - Produsen sepatu ASICS mengungkapkan hasil riset global tentang sedikitnya jumlah perempuan yang berolahraga di dunia, termasuk Indonesia. Ini terjadi karena, karena perempuan merasa memerlukan dukungan dari orang lain untuk memulainya dan tetap konsisten dalam berolahraga.

Di dalam penelitian ASICS Global tersebut, ditemukan bahwa 45% perempuan di dunia merasa kurang percaya diri untuk berolahraga secara mandiri, sedangkan di Indonesia hanya 31% perempuan yang berolahraga.

Untuk menjawab tantangan itu, ASICS meluncurkan kampanye "Move Her Mind" yang diharapkan dapat memberikan motivasi, inspirasi, dan dukungan kepada semua perempuan agar lebih aktif dan percaya diri.

ASICS memperkenalkan inisiasi "Move Her Mind" pada awal tahun ini dan mengumumkan partisipasinya dalam Sydney Marathon 2024. Dalam ajang ini, ASICS Indonesia akan mengirimkan lima Move Her Mind Ambassadors dengan berbagai latar belakang untuk menyuarakan kampanye global "Move Her Mind".

Sota Fukushima, President Director ASICS Indonesia, mengatakan sangat senang ASICS dapat berpartisipasi untuk mengikuti Sydney Marathon 2024 dengan menyertakan lima Move Her Mind Ambassador Indonesia yang berdedikasi untuk berolahraga di tengah kesibukan.

“Hal ini merupakan bentuk komitmen ASICS Indonesia dalam menyuarakan kampanye Move Her Mind. Kami juga ingin mengajak seluruh perempuan Indonesia agar dapat menyempatkan waktu untuk berolahraga,” katanya di Jakarta, kemarin..

Untuk diketahui, Sydney Marathon adalah maraton paling ikonik dan berpotensi menjadi bagian dari Abbott World Marathon Majors, menawarkan rute yang menakjubkan melalui berbagai landmark terkenal seperti Harbour Bridge, Hyde Park, dan Opera House. Dalam semangat kebersamaan dan keberagaman, ASICS Indonesia memilih kelima pelari perempuan sebagai Move Her Mind Ambassadors dengan latar belakang berbeda untuk menjadi inspirasi bagi perempuan lain di Indonesia.

Para pelari ini dipilih karena dedikasi mereka terhadap olahraga, semangat mereka dalam mengatasi tantangan, dan kemampuan mereka untuk menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya. Melalui partisipasi mereka di Sydney Marathon 2024, ASICS berharap dapat menginspirasi dan mengajak lebih banyak perempuan Indonesia untuk bergerak dan mencapai potensi terbaik mereka. ****

× Image