Home > Bisnis

11 Entitas Sabet Peritel Terbaik Indonesia dalam Ajang Harmony Award 2024

Harmony Award dapat berkelanjutan dan menjadi sumber inspirasi bagi kalangan peritel terus berinovasi dan berkolaborasi.
Para pemenang Harmony Award 2024 saat Indonesia Retail Summit (IRS) 2024 yang digelar Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo). (Ist)
Para pemenang Harmony Award 2024 saat Indonesia Retail Summit (IRS) 2024 yang digelar Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo). (Ist)

RUZKA INDONESIA - Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) melaksanakan Harmony Award 2024 untuk mengapresiasi dedikasi dan kontribusi para pelaku industri ritel di Indonesia. Penghargaan yang berlangsung di hari kedua Indonesia Retail Summit (IRS) 2024 ini digelar Hippindo untuk menjadi momentum apresiasi atas inovasi, kepemimpinan dan capaian terbaik pelaku dari berbagai sektor ritel.

Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rizki Handayani Mustafa, mengapresiasi dan mendukung penuh acara yang mampu mendorong peningkatan inovasi dan kolaborasi ini.

Ia berharap Harmony Award dapat berkelanjutan dan menjadi sumber inspirasi bagi kalangan peritel terus berinovasi dan berkolaborasi.

“Pemerintah mengajak seluruh pemangku kepentingan terus berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik. Mari kita lanjutkan semangat Harmony ini untuk melanjutkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Termasuk industri bidang lainnya, agar dapat terus maju, makin tangguh, dan berdaya saing tinggi," jelas Rizki.

Senada, Wakil Ketua Umum Hippindo sekaligus Ketua Panitia Harmony Award, Fetty Kwartati, menekankan pentingnya semangat harmoni dan kolaborasi, sesuai dengan tema acara penghargaan kali ini.

"Pada acara ini sesuai dengan judulnya Harmony, karena memang kita semua ada di sini. Karena kita merasa adanya harmoni. Harmony yang dimaksud di sini adalah Hari Ritel Modern, yang kita kemas menjadi acara Harmony Award untuk mengapresiasi para anggota dan peritel. Termasuk pula untuk para non anggota, atas karya nyata yang sudah dilakukan oleh mereka,” ujar Fetty.

Fetty menambahkan, Harmony Award sudah menjadi acuan dan motivasi bagi para peritel untuk terus berkembang. “Program demi program, acara demi acara dan juga inisiatif-inisiatif terus dilakukan oleh Hippindo sebagai bentuk komitmen untuk terus menggerakan roda ekonomi dan juga menjadi mitra pemerintah serta membantu para anggota untuk bersama-sama, bermitra bersama, dalam memajukan ritel indonesia,” tambahnya.

Gelaran penghargaan yang telah masuk tahun ketiga ini, memiliki berbagai kategori nominasi. Para pelaku industri ritel dipilih berdasarkan kontribusi dan inovasi mereka dalam memajukan industri ritel di Indonesia. Berbagai kategori dan peraih Harmony Award tahun ini meliputi:

  1. Food and Beverages Retail of The Year 2024 Kafe: J.CO Donuts & Coffee (PT J.CO Donuts & Coffee, Johnny Andrean Group).
  2. Food and Beverages Retail of The Year 2024 Restaurant: Sate Khas Senayan (CV. Sari Rasa Nusantara).
  3. Convenience Store Retail of The Year 2024: Indomaret (PT Indomarco Prismatama).
  4. Retail Big Store of The Year 2024: UNIQLO (PT Fast Retailing Indonesia).
  5. Electronic Retail of The Year 2024: Electronic City (PT Electronic City Indonesia Tbk).
  6. Speciality Store Retail of The Year 2024: May May Salon (PT Mayindo Tritunggal).
  7. UMKM Retail of The Year 2024: Batik Warisan (CV Anugrah Warisan Indonesia).
  8. Rookie Retail of The Year 2024: Janji Jiwa (PT Kurnia Boga Narayan).
  9. Fashion Retail of The Year 2024: Charles & Keith (PT. Kurnia Ciptamoda Gemilang) diterima oleh Haryanto Pratantara, Business & Operation Director.
  10. Health and Beauty Retail of The Year 2024: Watsons Indonesia (PT Duta Intidaya Tbk).
  11. Lifetime Achievement "Lifetime Retail Achievement of The Year 2024"

  • Brand Legend: Bakmi GM (PT. Griya Miesejati)
  • Tokoh retail:

  1. Rachmat Sutiono, President Director Funworld
  2. Marietta W. Narpati, Founder Madonna Accessories

Pengumuman penghargaan Harmony Award ini juga menandai penutupan Indonesia Retail Summit (IRS) dan Harmony Award 2024 yang telah terselenggara dengan sukses. ***

× Image