Home > Komunitas

Dilantik PCNU Kota Depok 2024-2029, Siap Bangun Peradaban Depok yang Lebih Maju

Menurutnya, berdasarkan mandat Konfercab VII Depok mengamanatkan kepada pengurus NU untuk menjalankan program diantaranya Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi.
Pelantikan pengurus PCNU Depok 2024-2029. (Foto: Dok PCNU Depok)
Pelantikan pengurus PCNU Depok 2024-2029. (Foto: Dok PCNU Depok)

RUZKA INDONESIA -- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok periode 2024-2029 secara resmi telah dilantik di Hotel Bumi Wiyata Depok, Sabtu (07/09/2024).

Ketua PCNU Kota Depok, KH Achmad Sholechan menyebutkan bahwa dengan telah turunnya SK PBNU tersebut merupakan awal titik bergerak dalam berkhidmah memuliakan umat.

Menurutnya, berdasarkan mandat Konfercab VII Depok mengamanatkan kepada pengurus NU untuk menjalankan program diantaranya Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi.

"Kita NU Depok masuk kategori zona A yang diwajibkan untuk memiliki sekolah setingkat SMA, Klinik Pratama dan Badan Usaha Milik NU. Semoga masa kepengurusan kita ini bisa mewujudkan cita-cita program tersebut," jelas Sholechan.

Kiai Alex biasa disapa ini meminta kepada Pengurus yang baru dilantik agar terus bergerak, berkhidmatlh dalam memuliakan umat yang sesuai dengan tema kegiatan.

Untuk itu, diharapkan melalui pembangunan klinik Pratama sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan.

"Diharapkan pada akhir periode kepengurusan ini Klinik Pratama NU bisa terwujud," harapnya.

Menurutnya, NU merupakan Jam'iyyah berdasarkan Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah. Yang berpegang teguh pada prinsip tawassuth, tawazun, adil dan moderat. "Untuk itu kita harus satu komando dalam membangun peradaban Kota Depok menjadi lebih baik.

Salah satunya NU Depok bersinergi dengan Pemerintah ikut serta membangun Depok menjadi maju dan lebih baik,"harapnya.

Dirinya menyadari fakta lapangan di Kota Depok masih adanya permasalahan pendidikan. Diantaranya berdasarkan data BMPS ada ribuan siswa yang tertahan ijazahnya karena belum menyelesaikan permasalah administrasi keuangan.

Belum lagi, lanjutnya, permasalahan sampah di TPS Cipayung yang masih belum mendapatkan penanganan yang baik saat ini.

"Permasalahan tersebut akan kita bahas dalam Muskercab dan menghasilkan rekomendasi untuk bisa dijadikan solusi bersama," tuturnya.

Sekretaris PCNU Kota Depok, H.Hakim Muzayyan. Pihaknya siap melakukan konsolidasi dengan agenda PCNU Kota Depok. Yakni dengan terus bergerak bersama MWCNU, Ranting dan Banom NU.

"PCNU Depok terus memacu soliditas, sinergitas dan spirit khidmat semua pengurus. Selain itu, PCNU Depok siap untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak demi tujuan memuliakan umat," terangnya.

Sebaga informasi, PCNU Depok kali ini di bawah pimpinan Rais Syuriah KH Ahmad Damanhuri, Katib Syuriah KH Zainal Arifin, Ketua Tanfidziyah KH Achmad Solechan, Sekretaris PCNU H Hakim Muzayyan dan H Saiful Aly sebagai Bendahara.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaunching beragam kegiatan antara lain PCNU melalui Lazisnu Depok melaunching 100 beasiswa

Pendidikan, penyerahan bibit tanaman untuk program penghijauan bersama LPBI pemberian bibit sayur secara simbolik dari Lembaga Pengembangan Pertanian NU Depok, serta penyerahan piala Kejuaraan Daerah Pencak Silat Pagar Nusa Kota Depok.

Selain itu, Katib Syuriah PBNU, KH Hasan Nuri Hidayatulloh hadir melantik sekaligus memberikan arahan. Ketua PWNU Juhadi Muhammad turut serta memberikan sambutan.

Tampak hadir Forkompinda Kota Depok diantaranya, Kapolres Depok, Dandim Depok, Anggota DPRD Jawa Barat Pradi Supriyatna, Anggota DPRD Kota Depok, Siswanto, perwakilan dari tokoh agama lintas Iman Kota Depok.

Lalu, Ketua Muhammadiyah Depok, Ketua KOOD Depok, perwakilan Ketua-ketua Partai Politik, MUI, DMI, Hipmi, Kadin, perwakilan Perbankan. Badan Otonom NU Kota Depok, para Ulama, Kiai dan sebagainya.

Penulis Aan Humaidi

× Image