Home > Sports

ASICS Gandeng Dassault Systmes Dirikan Studio Pesanan Khusus Sol Sesuai Bentuk Kaki

ASICS Personalization Studio melayani pesanan khusus sol bantalan kaki bagian dalam sepatu (insole) yang dipersonalisasi untuk bentuk kaki individual.
Ilustrasi test studio ASICS dan Dassault Systèmes. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)
Ilustrasi test studio ASICS dan Dassault Systèmes. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)

RUZKA INDONESIA - Produsen sepatu olahraga Anima Sana In Corpore Sano (ASICS) menggandeng penyedia teknologi virtual twin Dassault Systèmes untuk mendirikan ASICS Personalization Studio atau studio uji coba yang melayani pesanan khusus sol bantalan kaki bagian dalam sepatu (insole) yang dipersonalisasi untuk bentuk kaki individual.

Studio yang didirikan di lahan kantor pusat Dassault Systèmes di Vélizy-Villacoublay, tidak jauh dari kota Paris, Prancis, merupakan pabrik berdesain ultra-kompak yang menggabungkan platform 3D Experience dan penyedia teknologi virtual twin Dassault Systèmes dengan teknologi olahraga milik ASICS. Layanan ini menawarkan pembuatan bagian sepatu di lokasi sesuai permintaan yang memenuhi spesifikasi yang akurat dari setiap pengguna.

Mitsuyuki Tominaga, Presiden dan COO, Direktur Perwakilan ASICS, menyampaikan rasa senang dapat berkolaborasi dengan Dassault Systèmes dalam ASICS Personalization Studio.

“Kemitraan kami memanfaatkan teknologi canggih dan keahlian dari dua perusahaan terkemuka dapat memberikan nilai optimal kepada setiap pelanggan, membantu mereka menjalani hidup yang lebih sehat dan bahagia dengan produk yang merespons khusus pada kebutuhan individual,” kata Mitsuyuki Tominaga secara tertulis, Jumat (9/8/2024).

ASICS berencana melakukan pengujian operasional dan memantau kepuasan pengguna sebagai bagian dari uji coba untuk merilis secara komersial yang lebih luas. Mulai tahun 2025, ASICS Personalization Studio akan dipindahkan ke Jepang untuk pengujian lebih lanjut, dan di masa depan perusahaan akan mempertimbangkan penerapan teknologi ini pada produk alas kaki lainnya selain sockliner.

ASICS dan Dassault Systèmes memulai kemitraan strategis pada tahun 2023 dan bekerja sama untuk memberikan pengalaman baru bagi pelanggan dan nilai-nilai berdampak berkelanjutan ke pasar. Proyek ini adalah salah satu inisiatif utama yang mempercepat Vision 2030 ASICS, yang bertujuan menciptakan dunia agar semua dapat hidup sehat baik secara mental maupun fisik, mempertahankan keterlibatan dengan kesehatan dan olahraga sepanjang hidup kita. Ini termasuk masa depan sepatu yang dipersonalisasi sesuai dengan bentuk kaki dan kebutuhan masing-masing individu.

Selaras dengan misi global, ASICS berkomitmen untuk mempromosikan gaya hidup yang lebih sehat di Indonesia dengan mendorong gerakan dan aktivitas fisik melalui Kampanye terbaru “Move Your Mind”. Melalui produk-produk inovatif dan dipikirkan dengan matang, ASICS bertujuan untuk mendukung semua orang dengan alat yang mereka butuhkan untuk menjalani hidup yang lebih sehat dan bahagia.

Seiring dengan itu, ASICS akan terus berinovasi dan memperluas penawaran produknya, dengan tetap berkomitmen pada misi utamanya untuk mempromosikan kesehatan dan kebugaran.

Di Indonesia, ASICS berusaha menginspirasi individu untuk menjalani gaya hidup aktif dan sehat melalui teknologi mutakhir dan solusi yang dipersonalisasi. Dengan menawarkan produk yang memenuhi kebutuhan unik setiap individu, ASICS membantu menciptakan masa depan di mana setiap orang dapat menikmati manfaat dari aktivitas fisik dan mencapai pikiran yang sehat dalam tubuh yang sehat. ***

× Image