Home > Nasional

Kebakaran Minimarket di Depok Alami Rugi Rp 300 Juta, Terbakar karena Ulah Pencuri

Kebakaran minimarket yang berada di Jalan Putri Tunggal terjadi pada Rabu Kamis, pukul 05.50 WIB.
Foto ilustrasi kebakaran. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)
Foto ilustrasi kebakaran. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)

RUZKA INDONESIA -- Sebuah Minimarket di Cimanggis, Kota Depok alami kebakaran akibat ulah seorang pencuri yang terjadi di dalam bangunan.

"Adapun penyebab kebakaran karena korsleting listrik," kata Kasi Penyelamatan Pemadam Kebakaran (Damkar) Depok, Tesy Haryanti, dalam keterangan yang diterima, Sabtu (22/06/2024).

Kebakaran minimarket yang berada di Jalan Putri Tunggal terjadi pada Rabu Kamis, pukul 05.50 WIB.

Petugas Damkar menerima informasi kebakaran itu dari warga sekitar pukul 05.50 WIB. Sekitar 10 menit kemudian, 2 unit mobil Damkar beserta 11 orang personel tiba di lokasi minimarket yang kebakaran. Proses pemadaman berakhir sekitar 2 jam kemudian.

"Luas area yang terbakar kurang lebih 90 meter persegi. Kerugian sekitar Rp 300 juta," ungkap Tesy.

Pelaku pencurian yang terjebak di dalam minimarket tersebut meminta bantuan kepada warga sekitar. Kebakaran disadari warga yang melihat asap keluar dari dalam bangunan minimarket.

"Lalu saksi berlari ke depan minimarket dan melihat ada seorang laki-laki yang meminta tolong, saksi lalu meminta tolong kepada warga untuk membantu mengeluarkan seorang laki-laki yang berada di dalam toko," jelas Kapolsek Cimanggis Kompol Judika.

Awalnya, warga menduga pria meminta tolong yang terjebak kebakaran itu adalah karyawan minimarket. Warga lalu mencecar pria tersebut yang kemudian mengakui sedang melakukan pencurian di dalam minimarket.

"Laki-laki tersebut bukanlah karyawan toko, lalu setelah berhasil keluar diduga seorang laki-laki tersebut mengakui bahwa telah melakukan tindak pidana pencurian," terang Judika.

Polisi datang ke lokasi untuk menangkap dan membawa pelaku.

"Pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polsek Cimanggis guna penyidikan lebih lanjut," tegas Judika. (***)

× Image