Home > Gaya Hidup

SoSoft Luncurkan Deterjen Tumbuhan dengan Softener Alami Aloe Vera Pertama di Indonesia

Selain terbuat dari bahan aktif tumbuhan dan dilengkapi softener alami aloe vera, SoSoft 2in1 juga diformulasikan tanpa klorin, paraben, LABSA, dan telah teruji secara dermatologi.
Keseruan kegiatan Workshop bersama KOL dan Media dalam acara peluncuran SoSoft 2in1. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)
Keseruan kegiatan Workshop bersama KOL dan Media dalam acara peluncuran SoSoft 2in1. (Foto: Dok Ruzka Indonesia)

RUZKA INDONESIA – Wings Care melalui merek deterjen SoSoft meluncurkan inovasi terbarunya, SoSoft 2in1 deterjen Tumbuhan plus Softener. Produk ini adalah deterjen tumbuhan plus softener alami aloe vera pertama di Indonesia yang menggabungkan kebaikan dari bahan aktif tumbuhan dengan ekstra kelembutan softener alami aloe vera. Deterjen ini menggunakan formula BotaniBlend yang mengandung bahan aktif tumbuhan sampai 90%.

Anastasia Pamela, Marketing Manager Fabric Care Category Wings Group Indonesia, mengatakan bahwa sebelum ini belum ada deterjen tumbuhan yang dilengkapi dengan softener alami, seperti aloe vera.

“SoSoft 2in1 merupakan deterjen tumbuhan pertama dengan softener alami aloe vera, yang kami luncurkan untuk menjawab kebutuhan konsumen. Kami optimis kehadiran SoSoft 2in1 ini mampu menggeliatkan pasar plant-based deterjent dengan berbagai pilihan wangi dan banyak benefit yang memudahkan masyarakat, khususnya perempuan, dalam mencuci pakaian,” ujar Pamela di Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Selain terbuat dari bahan aktif tumbuhan dan dilengkapi softener alami aloe vera, SoSoft 2in1 juga diformulasikan tanpa klorin, paraben, LABSA, dan telah teruji secara dermatologi, sehingga cocok untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif.

Dokter Tary Mantra, Sp.DVE, selaku Dermatologist, mengatakan tingkat toleransi kulit setiap orang berbeda-beda untuk beberapa bahan-bahan chemical pada produk deterjen. Terkadang, kulit juga bisa jadi lebih sensitif dengan bahan-bahan ini, entah itu karena perubahan hormon atau lain sebagainya, walau mungkin sebelumnya biasa saja.

“Maka dari itu, produk-produk dari bahan natural dari tumbuhan dengan kandungan tanpa klorin, paraben, maupun LABSA bisa menjadi pilihan untuk kulit yang sedang sensitif,” kata Tary.

Menurut Dokter Tary, komponen terbesar dalam aloe vera adalah air. Selain itu, aloe vera juga mengandung asam amino, vitamin, mineral, dan berbagai enzim. Senyawa penting lainnya seperti saponin dan antrakuinon. Saponin ini merupakan kandungan utama sebagai anti bakteri dan anti jamur.

“Dengan kandungannya yang sangat kompleks aloe vera sering dikatakan sebagai tanaman dengan sejuta khasiat, baik itu untuk kulit bahkan pakaian. Aloe vera juga sudah sering digunakan di bidang kosmetik, farmasi, dan industri rumah tangga. Namun untuk deterjen, SoSoft yang pertama kali memprakarsai deterjen tumbuhan dengan softener dari bahan alami, yaitu aloe vera,” ujarnya.

Aktris, pengusaha sekaligus sosok ibu, Nana Mirdad yakin bahwa deterjen tersebut merupakan jawaban dari kebutuhannya. “Saya sudah membuktikannya sendiri. Pakaian jadi bersih dan lembut bahkan setrika juga jadi lebih gampang. Lembut di pakaian, lembut di tangan,” akunya.

SoSoft 2in1 sudah bisa didapatkan di jaringan toko, layanan e-commerce, dan toko-toko terdekat di seluruh Indonesia dengan harga terjangkau dan dapat diakses oleh siapa saja dan di mana pun.

“Sesuai dengan filosofi perusahaan kami ‘The Good Things in Life Should be Accessible for All’ Wings Group, melalui SoSoft, selalu menghadirkan produk berkualitas tinggi yang dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali. Alami lembutnya aloe vera dalam deterjen tumbuhan, SoSoft 2in1!” tutup Pamela. (**)

× Image