Home > Nasional

Panglima TNI Kunjungi Food Estate di Merauke, Pastikan Ketahanan Pangan

TNI berkomitmen untuk mendukung program strategis pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan di seluruh wilayah Indonesia.
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto meninjau food estate di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Rabu (22/5/2024).
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto meninjau food estate di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Rabu (22/5/2024).

RUZKA INDONESIA - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto meninjau lahan yang disiapkan sebagai food estate dalam rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Rabu (22/5/2024).

Disebutkan dalam laman tni.mil.id, Kamis (23/5/2024), pada kesempatan itu Panglima TNI meninjau lokasi di Kampung Nggutibob Sermayam, Kecamatan Tanah Miring, Kabupaten Merauke. Kedatangannya dalam rangka meninjau food estate seluas 1.000 hektar yang merupakan bagian dari Program Ketahanan Pangan nasional seluas 1,2 juta hektar.

Usai meninjau food estate, Panglima TNI melanjutkan peninjauan ke proyek pompanisasi di Kampung Waninggapsay, Distrik Tanah Miring. Proyek pompa ini terdiri dari 72 unit pompa yang tersebar di 42 titik dan mampu mengairi area seluas 4.285 hektare.

Kunjungan ini menegaskan komitmen TNI untuk terus mendukung program strategis pemerintah dalam menciptakan ketahanan pangan berkelanjutan di seluruh Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan Asintel tersebut Panglima TNI Mayjen Djaka Budi Utama, Panglima TNI Aster Mayjen Novi Helmy Prasetya, Danrem 174/ATW Brigjen Wempi Ramandei, dan PJ Gubernur Papua Selatan Apolo Saganpo. (**)

× Image