Home > News

Kasihan! Wanita Diikat di Pohon karena Diduga Mencuri, Susi Pudjiastuti Beri Emoji Menangis

Mantan Menteri RI ini sampai beri emoji menangis demi melihat wanita diikat di pohon karena diduga mencuri
Wanita yang diduga pencuri diikat di sebuah pohon, tindakan ini disayangkan banyak pihak. Foto : Twitter @little_secret9
Wanita yang diduga pencuri diikat di sebuah pohon, tindakan ini disayangkan banyak pihak. Foto : Twitter @little_secret9

RUZKA INDONESIA -- Postingan video di media sosial twitter atau X langsung viral.

Berdasarkan penelusuran Ruzka Indonesia, video ini hingga Rabu (26/3) pkl 06.21, sudah dilihat lebih dari 21 ribu orang, disukai 140-an orang, dan dikomentari puluhan orang, termasuk menteri Susi Pudjiastuti.

Sang mantan Menteri Kelautan dan Perikanan sampai memberikan emoji menangis berkali-kali karena keprihatinanna terhadap aksi main hakim sendiri warga pada wanita malang tersebut.

Video berdurasi 13 detik yang diunggah oleh akun @Little_secret9 pada tanggal 24 Maret 2024, memperlihatkan seorang wanita muda berpakaian batik dan celana panjang berwarna merah yang bernasib tragis.

Kedua tangan Wanita tersebut tampak diikat sebuah tali ke sebuah pohon, sementara puluhan warga berkerumun di sekitarnya, sebagian merekam adegan pilu tersebut.

Dua pria terlihat berdiri di barisan depan sedang berkomunikasi dengan wanita tersebut. Di antara mereka, ada seorang warga yang mengenakan daster biru yang merekam percakapan dan ekspresi wajah wanita yang tak ramah.

Terdapat pula tulisan dalam video yang berbunyi 'setane ucul siji terpaksa sing naleni warga' (setan yang satu telah dilepaskan, dipaksa yang mengikat warga). Di sisi lain, dalam narasi yang disertakan oleh akun @Little_secret9, tertulis, "diduga seorang ibu maling di Ambarawa dan diikat oleh warga agar tidak melarikan diri."

Banyak warganet di twitter yang memberikan komentar.

Ada yang mendukung agar para pencuri itu kapok, tapi ada juga yang menyayangkan aksi itu karena dianggap menyalahi aturan.

Salah satunya akun @RacunShopee999 yang menyayangkan tindakan ini, ia lebih setuju hukuman ini diterapkan pada koruptor yang mengambil uang rakyat.

"Kasian klo dia maling cm buat dia & keluarganya makan Gue lbh suka klo maling duit rakyat diginiin sih tp malah sebaliknya malingnya ditangkap dikasi penjara fasilitas AC, tahananya dipersingkat & pas keluar pun gak jatuh miskin."

Juga akun @Mas_P4rjo yang memberikan pembelaan bahwa si wanita mencuri karena keadaan.

"Kasihan juga kalau ternyata dia maling cuma buat makan sore nanti ????????????"

× Image