Home > News

Beberapa Jabatan Kosong, Bupati Jember Lantik Puluhan Pejabat

Pelantikan dan sumpah jabatan pejabat administrator, pengawas dan fungsional berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha, Senin (04/03/2024).
Bupati Hendy melantik puluhan pejabat Pemkab Jember, Jawa Timur.  (Foto: Sugianto/Dok Kominfo Pemkab Jember)
Bupati Hendy melantik puluhan pejabat Pemkab Jember, Jawa Timur. (Foto: Sugianto/Dok Kominfo Pemkab Jember)

www.ruzkaindonesia.id--Beberapa jabatan di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Bupati Hendy Siswanto melantik puluhan pejabat.

Pelantikan dan sumpah jabatan pejabat administrator, pengawas dan fungsional berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha, Senin (04/03/2024).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jember, Sukowinarno menyampaikan, tercatat sebanyak 76 pegawai yang dilantik kali ini.

Dimana sebagian pejabat yang dilantik menempati jabatan strategi, seperti Camat, Sekretaris Dinas, Sekretaris Badan, Kepala Seksi, Kepala Sub Bagian, hingga jabatan fungsional.

"Jadi, ada sebanyak 42 administrator, 30 pengawas, dan 4 fungsional," kata Sukowinarno yang juga menegaskan, kedepan akan ada pelantikan secara berkala.

"Kabupaten Jember ini memang memiliki beberapa jabatan kosong, seiring dengan beberapa pejabat yang pensiun," ungkapnya.

Disamping mengisi jabatan yang kosong, guna untuk penyegaran.

"Yang sudah lima tahun dan empat tahun butuh penyegaran. Namun, tempat yang baru juga disesuaikan dengan kompetensi masing-masing," terang Sukowinarno.

Bupati Jember dalam arahannya, pergeseran ini juga bertujuan untuk memaksimalkan APBD 2024.

Harapannya, APBD dapat terserap dengan baik. Khususnya, dalam pengendalian inflasi dan penanganan stunting. (***)

Reporter: Sugianto.

.

× Image