Home > Ekonomi

Pastikan Stok Aman, Satgas Pangan Polres Jember Sidak Gudang Beras

Sidak yang dilakukan Satgas Pangan Polres Jember, yakni di gudang beras milik Bulog Cabang Jember yang terletak di Jalan Brawijaya, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Kamis (29/02/2024).
Satgas Pangan Polres Jember sidak  gudang beras milik Bulog Cabang Jember. (Foto: Sugianto)
Satgas Pangan Polres Jember sidak gudang beras milik Bulog Cabang Jember. (Foto: Sugianto)

www.ruzkaindonesia.id--Memastikan stok aman, Satgas Pangan Polres Jember melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di gudang beras.

Sidak yang dilakukan Satgas Pangan Polres Jember, yakni di gudang beras milik Bulog Cabang Jember yang terletak di Jalan Brawijaya, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Jember, Kamis (29/02/2024).

Kanit Tipidter Polres Jember, Iptu Naufal Muttaqin menyampaikan, pihaknya memastikan stok yang tersedia aman, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jember, khusunya memasuki bulan Ramadan dan pasca Hari Raya Idul Fitri.

Selain di gudang beras Bulog, Satgas Pangan Polres Jember juga akan sidak di gudang beras milik perusahaan swasta yang ada di Jember.

Juga mensosialisasikan kepada produsen beras, untuk mematuhi HET yang telah ditetapkan pemerintah.

Satgas Pangan Polres Jember bersama Bulog Jember juga akan mengawal ketat proses distribusi, khusunya bantuan pemerintah agar tepat sasaran.

“Kita saling bersinergi melakukan pengawasan bersama Bulog, dalam pendistribusian bantuan pangan dan beras SPHP,” ungkapnya.

Kepala Bulog Cabang Jember, Mohammad Ade Saputra mengatakan, stok beras yang berada di Gudang Bulog Jember per hari ini sebanyak 3.700 ton.

Lokasi stok beras tersebut tersebar di lima gudang Bulog yang tersebar di Kabupaten Jember. Dengan begitu, dipastikan stok beras akan aman memenuhi kebutuhan masyarakat. (***)

Reporter: Sugianto

× Image