Home > Sekolah

Peringati HUT, SMAN 3 Depok Gelar Ajang Pencarian Bakat Siswa

Pencarian bakat siswa bertajuk Owland 2023.
Pentas tari siswi Smanti Depok pada ajang pencarian bakat siswa yang berlangsung halaman SMAN 3 Kota Depok, Kamis (31/08/2023).

ruzka.republika.co.id--SMAN 3 Kota Depok atau 6ang biasa disebut Smanti Depok menggelar ajang pencarian bakat siswa bertajuk Owland 2023. Ajang bakat kreasi, fotografi dan pentas seni ini dibuka Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 3 Kota Depok, Drs Nurlaely, M.pd di halaman SMAN 3 Kota Depok, Kamis (31/08/2023).

Kegiatan yang diikuti seluruh siswa dan guru ini juga sekaligus merupakan rangkaian memperingati HUT SMAN 3 Kota Depok pada 20 September.

"Kegiatan ini sudah menjadi tradisi menyemarakkan HUT Smanti Depok yang rangkaian acaranya kami sebut Owland," ujar Kepsek SMAN 3 Kota Depok, Drs Nurlaely, M.Pd, Kamis (32/09/2023).

Rangkaian Owland Smanti Depok diisi dengan berbagai kreativitas siswa, yang puncak penyelenggaraannya diadakan pada bulan Oktober.

"Adapun manfaat dari kegiatan ini untuk menyalurkan bakat dan menuangkan kreativitas siswa-siswi SMAN 3 Kota Depok" terang Nurlaely saat pembukaan acara dengan pukulan gong dan pelepasan balon ke udara.

Kepsek SMAN 3 Kota Depok, Dra Nurlaely, M.Pd, saat membuka acara ajang pencarian bakat siswa Smanti Depok bertajuk Owland 2023.

Tema Owland selalu berbeda di setiap tahunnya. Dan di tahun ini, Smanti Depok mengangkat tema Owland yang merupakan Revive the World of Wonderland.

"Owland 2023 diselenggarakan secara internal dengan harapan mendorong dan meningkatkan kreativitas siswa-siswi SMAN 3 Kota Depok, menambah pengalaman serta relasi bagi siswa dan seluruh warga sekolah," jelas Nurlaely.

Bentuk kegiatan dalam Owland 2023 ini diantaranya:

1. Smanti Depok mencari bakat, yakni bentuk kegiatan lomba yang bertujuan untuk menuangkan kreasi dan bakat siswa dalam berbagai bidang.

2. Acara 3Artest, merupakan lomba seni khusus dalam bidang menghias topeng, melukis, membuat poster digital, dan fotografi.

3. Puncak perayaan HUT SMAN 3 Kota Depok, adalah penampilan berbagai ekstra kurikuler baik secara sendiri-sendiri ataupun kolaborasi beberapa eksktra kurikuler pada pentas seni. Biasanya dalam acara pentas seni Owland, akan menghadirkan guest star yang pastinya sudah sangat dinantikan oleh siswa.

"Nah untuk penyelanggaraan puncak HUT Smanti Depok akan di adakannya kapan? Stay tuned!," ucap Kepala Humas SMAN 3 Kota Depok, Ella.

Lanjut Ella, berbicara soal perayaan menjelang HUT, baru-baru ini Smanti Depok mendapat kado yang sangat membahagiakan. Apakah itu? Siswa-siswi SMAN 3 Kota Depok lulusan 2023 mendapat lonjakan prestasi berupa kenaikan siswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

"Alhamdulillah, apa yang menjadi program dapat terlaksana dan menghasilkan prestasi yang baik bagi Smanti Depok. Selain prestasi di bidang akademik, siswa Smanti Depok tak mau kalah dalam bidang non akademik baik bidang seni, olahraga dan yang lainnya. Semua pencapaian ini karena sinergitas yang baik dari berbagai pihak, siswa dan orang tua serta sekolah," ungkapnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image