Home > Edukasi

MUI Depok Dorong Ulama Hasilkan Karya Ilmiah, Sebagai Dakwah Cerdaskan Umat

Para ulama harus bisa menulis karya ilmiah sebagai dakwah mencerdaskan umat.
Ketua MUI Kota Depok, KH Ahmad Dimyathi Badruzzaman melakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus MUI Kecamatan Tapos di aula Kecamatan Tapos, Kota Depok, Sabtu (19/08/2023).

ruzka.republika.co.id--Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok mendorong para ulama di Kecamatan Tapos, Kota Depok untuk membuat karya ilmiah atau Kitab Ilmu Agama. Para ulama harus bisa menulis karya ilmiah sebagai dakwah mencerdaskan umat.

"Kami mendorong ada ulama-ulama yang siap menulis karya-karya ilmiah sebagai dakwah mencerdaskan dalam bentuk tulisan kepada umat Islam di Kota Depok dan nasional pada umumnya," ujar Ketua MUI Kota Depok, KH Ahmad Dimyathi Badruzzaman saat pelantikan dan pengukuhan pengurus MUI Kecamatan Tapos di aula Kecamatan Tapos, Kota Depok, Sabtu (19/08/2023).

Menurut Kiai Dimyathi, adanya karya dari seorang ulama sangat penting. Sebab, jika hanya berdakwah dengan lisan memiliki keterbatasan waktu dan keadaan.

"Kalau berdakwah hanya dengan lisan, terbatas ketika kita sehat dan masih hidup. Tetapi kalau tulisan walaupun kita sudah meninggal dunia masih bisa dibaca orang. Karya dalam bentuk tulisan atau kitab bisa sampai hari kiamat, tidak ada henti-hentinya orang yang membacanya," jelasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image