Home > Komunitas

Ini Syarat Mengikuti Kompetisi Depok ICT Award

Kegiatan ini kembali digelar setelah sebelumnya vakum karena pandemi Covid-19.
Logo DepICTA.

ruzka.republika.co.id--Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menyelenggarakan kompetisi Depok ICT Award (DepICTA). Kegiatan ini kembali digelar setelah sebelumnya vakum karena pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan wadah dan juga simbol kemajuan dunia Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK), sekaligus bentuk apresiasi kepada para pelaku TIK di Kota Depok," ujar Kepala Diskominfo Pemkot Depok Manto saat launching di Transmart Cibubur, Kota Depok, Sabtu (19/08/2023).

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat memberdayakan Depok Single Window (DSW) sebagai Portal Tunggal Layanan Publik.“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melaju bersama dan bersinergi dalam memberdayakan DSW sebagai Portal Tunggal Layanan Publik dan mempromosikan ruang publik yang ada di Kota Depok,” ungkapnya.

Menurut Manto, pemberdayaan bisa dilakukan melalui kompetisi desain UI/UX DSW dan kompetisi pembuatan konten Virtual Tour Ruang Publik Kota Depok pada ajang kompetisi inovasi dan kreativitas tahunan DepICTA 2023. "Tema lomba yakni Explore Depok," ucapnya.

Adapun, untuk kategori Kompetisi Desain UI/UX Aplikasi DSW, peserta merupakan tim yang terdiri dari 3-5 orang, mengirimkan karya di antaranya pada babak penyisihan mengirimkan proposal pengembangan Aplikasi DSW.

Kemudian, pada babak semifinal mengirimkan prototipe Desain UI/UX DSW. Selanjutnya, pada babak final mengirimkan bahan presentasi desain UI/UX DSW.Lalu, untuk Kompetisi Desain Virtual Tour Ruang Publik, peserta merupakan tim yang terdiri dari 3-5 orang, mengirimkan karya seperti, pada babak penyisihan mengirimkan Desain Virtual Tour Obyek Bebas.

"Pada babak semifinal mengirimkan Desain Virtual Tour Obyek Tertentu dan pada babak final mengirimkan bahan presentasi Desain Virtual Tour,” jelasnya.

Untuk ketentuan kompetisi, DepICTA 2023 terbuka untuk pelajar, mahasiswa dan umum, kecuali anggota Panitia dan Dewan Juri Kompetisi serta pegawai Diskominfo Kota Depok.

Kemudian, peserta mendaftarkan diri secara daring pada situs resmi DepICTA yang dapat diakses pada tautan http://depicta.depok.go.id/pendaftaran dengan melengkapi formulir pendaftaran.

Peserta wajib melampirkan bukti identitas diri ketua tim (KTP/SIM/Kartu Mahasiswa/Kartu Pelajar) paling lambat tanggal 8 September 2023 Pkl 16.00 WIB.

Lalu, peserta mengunggah karya desain sesuai ketentuan dan tahapan yang telah ditentukan pada http://depicta.depok.go.id/unggah_karya.“Ketentuan umum, ketentuan konten karya, ketentuan penyerahan karya, dan ketentuan penilaian dapat diakses pada https://depicta.depok.go.id,” terang Manto. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image