Home > Gaya Hidup

Laporan OYO: Jakarta Jadi Kota Paling Banyak Dipesan Pada Perayaan Tahun Baru

OYO berkomitmen untuk memahami perilaku wisatawan untuk meningkatkan layanan.
Townhouse OAK Signature Bali menjadi properti terpopuler pada perayaan tahun baru. (Foto: Dok Rizka Indonesia/OYO) 
Townhouse OAK Signature Bali menjadi properti terpopuler pada perayaan tahun baru. (Foto: Dok Rizka Indonesia/OYO)

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK - OYO, penyedia akomodasi terkemuka di dunia, mencatat Jakarta sebagai kota yang paling banyak dipesan dan menjadi destinasi liburan terpopuler pada perayaan tahun baru.

Menurut laporan OYO, hal itu tercermin dari peran Jakarta sebagai pusat bisnis yang ramai, titik fokus kumpul, keterlibatan sosial dan ketersediaan infrastruktur dan akomodasi. Ditambah lagi status kota Jakarta sebagai Daerah Khusus Jakarta (DKJ) yang juga juga sebagai kota global, tentunya memiliki daya tarik di berbagai sektor termasuk di bidang pariwisata.

Selain Jakarta, OYO mencatat kota yang paling banyak dipesan pada periode ini seperti Yogyakarta, Medan, Bandung, dan Bali, dan wilayah terpopuler diikuti oleh Jawa Timur, Yogyakarta dan luar Jakarta.

Lonjakan ini dinilai sebagai hasil dari skema diskon yang efektif serta kemampuan OYO untuk memenuhi beragam kebutuhan wisatawan, dengan menyediakan berbagai pilihan akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan preferensi. Townhouse OAK Signature Bali menjadi properti terpopuler pada periode libur tahun baru ini.

Hendro Tan, Country Business Operations Head, OYO Indonesia mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memahami perilaku wisatawan yang terus berkembang untuk meningkatkan layanan.

‘Wawasan ini mengungkapkan preferensi yang jelas untuk penginapan premium namun terjangkau dan tren yang nyata terhadap pemesanan di menit-menit terakhir. Mereka juga menyoroti pentingnya menawarkan pilihan akomodasi yang beragam yang dapat memenuhi kebutuhan liburan bagi keluarga di Indonesia. Berbekal data ini, kami bersiap untuk tahun 2025 dengan memperluas portofolio kami di wilayah yang memiliki permintaan tinggi,” katanya.

Konsistensi OYO dalam memperkuat identitas sebagai pemimpin pasar, juga terus mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment dan Sustainability) dan inisiatif sanitized stay dan penerapan contactless check-in untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan di seluruh properti OYO di Indonesia.

Tak hanya berfokus pada ekspansi, bagi pemilik properti, strategi melalui program ‘Managed by OYO’ juga dihadirkan pada 2024 sebagai skema bisnis baru yang bertujuan membantu pemilik properti untuk bermitra dengan pengusaha lokal dalam mengelola operasional harian mereka.

Program Super OYO, juga dimaksimalkan untuk memberikan apresiasi pada mitra properti yang berhasil memenuhi parameter kepuasan pelanggan dan pelayanan yang maksimal.

Bagi pelanggan setia, melalui OYO Wizard, program keanggotaan dengan beragam keuntungan yang bertujuan memperkuat relasi dengan pelanggan dengan menyediakan properti dengan rating tinggi yang dikurasi, serta harga terbaik turut menjadi salah satu strategi OYO dalam pengembangan bisnis di tahun ini. ***

× Image