Home > News

Ada Revitalisasi Pipa Air PT Tirta Asasta Depok di Kelurahan Tugu

Pekerjaan tersebut dimulai sejak 3 April dan direncanakan selesai 30 Agustus 2023.
Galian pekerjaan revitalisasi pipa air.

ruzka.republika.co.id--PT Tirta Asasta Depok di areal Cimanggis saat ini sedang melakukan revitalisasi pipa air di Kelurahan Tugu. Pekerjaan tersebut dimulai sejak 3 April dan direncanakan selesai 30 Agustus 2023.

"Mohon maaf dengan adanya pekerjaan ini, aktivitas warga terganggu," kata Direktur Operasional PT Tirta Asasta Depok, Sudirman, Jumat (14/07/2023).

Pekerjaan revitalisasi Pipa Jaringan Distribusi Utama (PJDU) di wilayah Pondok Duta 1 dan 2, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

"Pekerjaan revitalisasi (ganti pipa jaringan) memerlukan banyak tahapan, sehingga masih ada galian tanah yang belum ditutup, atau bekas pit boring karena pekerjaannya memang belum selesai," jelas Sudirman.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok melakukan pengawasan atau monitoring terhadap pekerjaan revitalisasi pipa yang dilaksanakan instansi atau lembaga terkait.

"Upaya tersebut dilakukan untuk memastikan pekerjaan berjalan lancar dan tepat waktu. Untuk pekerjaan yang sifatnya galian atau memakan bahu jalan memang berada di bawah pengawasan kami. Karena masuk pekerjaan konstruksi, di mana kondisi jalan harus kembali seperti semula," ungkap Kepala Bidang Bina Konstruksi Dinas PUPR Kota Depok Denny Setiawan.

Lanjut Denny, belum lama ini pihaknya melakukan pengawasan terhadap pekerjaan penggantian pipa jaringan milik PT Tirta Asasta Depok di areal Cimanggis. Langkah tersebut direspons cepat menyusul adanya laporan warga terkait dugaan pembiaran pekerjaan.

"Setelah kami turun lapangan, memang pekerjaan belum selesai, bukan dibiarkan. Pekerjaan revitalisasi ini tidak secepat pasang pipa biasa. Ada beberapa kondisi yang bisa ditolerir. Seperti pengurasan saluran pipa baru, pengecekan tekanan ke rumah warga dan pemasangan ke jalur pelanggan. Kami sudah minta kepada penyelenggara untuk komunikasikan hal tersebut ke pengurus warga, agar masyarakatnya juga memahami teknis tersebut," jelasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image